by

DPKP Mesuji Minta KKM Lengkapi Proses Administratif

-OTONOMI-94 views

Mesuji Forrakyat,co.id– Bidang Perumahan dan Bangunan Gedung Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Mesuji, menghimbau untuk semua kelompok keswadayaan masyarakat (KKM) panita pelaksana swakelola kegiatan Pamsimas agar dapat melengkapi proses administratif.

Hal itu diungkapkan kepala Dinas Perkim (Murni.SP.,MH.) melalui bidang perumahan dan bangunan gedung, Andre AL Rendra), Senin (26/10).

“Saya menghimbau kepada seluruh ketua (KKM) agar melengkapi proses administrasi, karena dulu tahun sebelumnya (PPK) nya ada di Mesuji, sedangkan sekarang (PPK) nya kan di provinsi,”ungkapnya kepada wartawan diruang kerjanya.

Berdasarkan laporan dari pendamping untuk sejauh ini kegiatan pamsimas berjalan dengan cukup baik dan bangunan menara nya sudah berdiri.

DIa menjelaskan, anggarannya bersumber dari APBN, proses pencairannya 2 tahap. Pencairan tahap pertama 60 persen dan pencairan tahap kedua 40 persen. Mekanisme nya ketua KKM mengajukan kepada PPK Provinsi dan dananya langsung dikirim ke rekening kelompok.

“Saya berharap agar pelaksana kegiatan pamsimas ketua (KKM) harus bertanggung jawab penuh sesuai kewenangannya dengan kontrak yang telah disepakati dan yang ditanda tangani dengan PPK provinsi, mudah-mudahan kedepannya Mesuji dapat lagi bantuan dari kementrian,” tutupnya. (4D3N)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU