by

Bupati Tulang Bawang Barat Umar ahmad S.P melakukan perubahan dan penyesuaian serta penataan kembali perangkat daerah.04/11/20

TUBABA, forrakyat.co.id – Sesuai petunjuk peraturan perundang-undang dalam rangka optimalisasi dan efektifitas kinerja pegawai di masing satuan kerja yang diharapkan agar lebih tepat pungsi, tepat ukuran dan sinergis.


Saat sidang Pada Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016 Tentang Perubahan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat terdapat 11 Pasal perubahan yakni :

1. Inspektorat mengalami Satu (1) penambahan Insperktur Pembantu (Irban) menjadi Lima (5) Inspektur Pembantu.

2. Tugas dan pungsi Disbudpora di pindahkan ke Dinas Pendidikan

3. Dinas Pendidikan mengalami penambahan tugas yang kini mengurusi masalah kebudayaan yang sebelumnya di pungsikan ke Disbudpora.

4. Dinas Peternakan mengalami perubahan nomenklatur menjadi Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan.

5. Ada Satu penambahan Dinas Yakni Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

6. Badan Kepegawaian Dan Diklat mengalami perubahan nomenklatur menjadi Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dari Tipe C menjadi Tipe B.

7. Kesbangpol menjadi Tipe B.

8. Ada beberapa Kecamatan dari Tipe B menjadi Tipe A Diantaranya Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kecamatan Tumijajar, Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Batu Putih, Kecamatan Way kenangan, Kecamatan Gunung Agung, Kecamatan Gunung Terang dan Kecamatan Lambu Kibang.

Lanjut bupati, pada sisi lain hal ini saya lakukan demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana yang diharap-harapkan masyarakat Tubaba. (Jau.)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.