by

WPR Ajak Masyarakat Petani Singkong Tanam Pisang Cavedis

-EKONOMI-160 views
TULANGBAWANG,ForRakyat.co.id- Kemitraan antara Waroeng pro rakyat(WPR) dengan pengusaha pisang Cavendis, Jumat (27/11), di sosialisasikan kepada masyarakat. Sosialisasi bertempat di kantor Kepala Kampung Dwi Warga Tunggaljaya (DWT) Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang.
Pihak pengusaha jenis pisang yang bisa di gunakan untuk kesehatan ini,  sepakat dalam  pengelolaan tanam pisang menjadi mitra WPR. Diterangkan dalam sosialisasi tersebut, mengajak madyarakat menanam pisang cavendis.  “Ayo masyarakat Kabupaten Tulang Bawang tanam pisang cavendis bisa berpenghasilan 300 juta,” ajak Riswan Mura selaku Direktur WPR di sela-sela sosialisasi.
Lebih jauh di jelaskan, dalam per hektar selama 1 tahun dapat 2 kali panen. “Dan saya sebagai kepala kampung siap mengajak masyarakat untuk menanam pisang cavendis dan saya atas nama kepala kampung DWT siap merubah perekononian masyarakat khususnya petani, dengan kondisi saat ini petani singkong sangat mengeluh karena harga singkong anjlok, “ujar Kepala Kampung DWT memberikan solusi untuk petani singkong
Sementara  Riswan Mura sebagai Direktur CV Tulang  Bawang  Bangkit meliputi unit usaha WPR mengatakan, program ini di lakukan dimana melihat para petani sangat mengeluh karena turunnya harga singkong sampai Rp.900 per kilogram, belum potongan dan ketersediaan pupuk subsidi yang kurang bisa memuaskan masyarakat, karena masyarakat mau beli pupuk kurang persediaan modal.
“Sulitnya keuangan mereka (petani singkong)., maka dari itu pupuk kita hutangkan dan di bayar setelah panen. Begitu juga bibit kita hutangkan debgan cara bayar 50%, sisanya di bayar setelah panen.Serta hasil panen kita kontrak di atas perjanjian hitam di atas putih dengan CV Tulang Bawang Bangkit-WPR yang akan menampung hasil panen, “terang Riswan Mura (rls)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU