by

Koramil 0412-01 Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar silaturahmi dengan berbagai organisasi masyarakat dan sejumlah organisasi pers

-KABAR AKTUAL-716 views

TULANG BAWANG BARAT,ForRakyat.co.id — Komando Rayon Militer (Koramil) 0412-01 Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar silaturahmi dengan berbagai organisasi masyarakat dan sejumlah organisasi pers di markas koramil setempat, Rabu (23/12).

Pertemuan yang bertemakan “Bergandengan tangan membangun negeri, memperkokoh persatuan dan kesatuan” tersebut, di gelar dalam rangka mempererat hubungan antara TNI dengan organisasi-organisasi yang ada di Tubaba. Hadir dalam acara tersebut, Ikatan Wartawan Online (IWO), FW-HTB, Hipakad, dan FKPPI.

Pertemuan hari ini merupakan bagian dari program kami dari TNI berupa Komunikasi Sosial (Komsos) dan Komunikasi Masyarakat (Kommas). Adapun komsos dan kommas ini, sudah biasa kami lakukan saat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat,” kata Kapten Infanteri Jauhari selaku Komandan Koramil 0412-01 Tulangbawang Tengah, teritorial Kodim 0412 Lampung Utara.

Kapt Jauhari menambahkan, tugas yang di emban TNI selama ini tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Perlu diketahui wilayah teritorial Koramil 0412-01 ini meliputi 7 kecamatan. Sementara anggota yang ada masih sangat terbatas. Untuk itu, kami sangat berharap agar sinergi yang terjalin antara TNI dan masyarakat selama ini dapat kita pertahankan bersama,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua FW-HTB Ari Irawan mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia juga berharap agar kegiatan tersebut bisa menjadi agenda rutin, karena dinilai bisa berdampak positif bagi masyarakat.

“Dengan adanya pertemuan semacam ini, selain memperat silaturahmi, kita juga bisa saling bertukar pikiran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.(jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.