by

28 Perwira dan Bintara Polri di Tubaba Mendapatkan Kenaikan Pangkat

-KABAR AKTUAL-618 views

TUBABA, Forrakat.co.id-Sebanyak 28 perwira dan bintara polri mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

28 anggota polri tersebut resmi mendapatkan kenaikan pangkat setelah dilantik dalam upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh kapolres tulang bawang barat AKBP. Hadi Saipul Rahman SIK. Acara tersebut digelar dihalaman pelataran mapolres panaragan jaya tulang bawang barat lampung.senin. 4/1/ 2021.

28 Perwira dan bintara tersebut terdiri dari 3 perwira, dan 25 bintara, Kenaikan pangkat sebagaimana tercantum dalam Surat kapolda lampung bintara kep nomor 914 SAMPAI 918 / 12 / 2020 tanggal 8 DESEMBER 2020.

PERWIRA IPTU KEP .KEP / 2305 / XII / 2020 TANGAL 2 DESEMBER 2020.

PERWIRA IPDA KEP IPTU KEP / 2441 / XII / 2020 Tangal 18 DESEMBER 2020.

Beberapa perwira tinggi yang naikan pangkat tersebut di antaranya kasat binmas polres tubaba, iptu Suwardi, Kanit Reskrim polsek tumijajar, ipda Reki Alpariji, dan wakapolsek polsek tumijajar ipda Sanudin.

Tata cara upacara pelaksanaan kenaikan pangkat tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya menjaga jarak, dan menggunakan masker serta membatasi jumlah peserta.

Kapolres AKBP Hadi Saipul Rahman SIK. berharab dengan kenaiakan pangkat perwira dan bintara tersebut salah satu bentuk kinerja dan dedikasi terbaik.

Acara tersebut disertai do’a bersama yang dipimpin langsung oleh kapolres tulang bawang barat AKBP. Hadi Saipul Rahman SIK. Serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh kapolres.

Kapolres tulang bawang barat AKBP Hadi Saipul Rahman S.IK Secara langsung memimpin upacara pemberhentian Secara tidak hormat Satu (1) orang anggotanya. Yang digelar dihalaman pelataran mapolres tulang bawang barat setempat. senin 4/1/2021

Sesuai Nomor kep / 923 / XII/ 2020 terkait pencopotan atau diberhentikan secara tidak hormat.

Upacara pemberhentian dilaksanakan di halaman Mapolres tulang bawang barat lampung. Satu orang anggota Polri yang dikenakan Sanksi PTDH Pemberhentian Tidak dengan Hormat tersebut atas nama Brigpol Riyan Setiawan.

Perkara PTDH merupakan peristiwa yang memprihatinkan dan semestinya tidak perlu terjadi, jika personel tersebut dapat dibina dan tak melakukan pelanggaran berulang kali dengan Proses pembinaan dan pendekatan persuasif telah diupayakan, tetapi memang sudah tidak bisa dibina lagi dan sudah lama disersi, dengan tegas pencopotan akhirnya dilakukan oleh polres tulang bawang barat lampung yang sebelumnya melalui proses polda lampung .

Upacara PTDH yang dipimpin langsung Kapolres tulang bawang barat tersebut, 1 anggota Polri yang terkena sanksi ini tidak berkesempatan hadir sehingga hanya foto yang duhadirkan, Poncopotan dari kesatuan polri tersebut ditandai dengan pencoretan foto dan pembalikan foto. (jau/ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.