by

Terpilih Kembali Secara Aklamasi, Abdul Rohman Bertekad Meningkatkan Fungsi Bidang-Bidang Organisasi Pers Tertua di Indonesia Ini

-Berita, TERKINI-34 views

MENGGALA,ForRakyat.co.id – Abdul Rohman, SH kembali memimpin PWI Kabupaten Tulangbawang tiga tahun kedepan (2021-2024).

Ia terpilih secara aklamasi pada konferensi ke Vll PWI Tulangbawang di Hotel Le’Man Unit ll, Banjaragung. Senin, 22 Februari 2021.

Sementara jabatan Sekretaris PWI Tuba masih dijabat oleh Erwinsyah dan Alamsyah sebagai Bendehara. Pada konferkab yang di pimpin Sekretaris PWI Provinsi Lampung Nizwar, hanya ada calon tunggal yang maju yakni Abdul Rohman. Ia juga mendapatkan surat dukungan 30 dari total 31 anggota yang memiliki hak suara dalam pemilihan.

“Alhamdulillah, semoga ke depan saya dapat mengemban amanah ini lebih baik lagi. Demi menjaga dan memajukan organisasi wartawan tertua di Indonesia,” Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Konferensi Ke – VII PWI Tulang Bawang terutama ibu Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriadi Alfian serta panitia pelaksana Konferkab PWI Tulang Bawang yang telah mensukseskan acara Konferensi PWI,” ujar Abdul Rohman,SH, Ketua PWI Tulang Bawang terpilih.

Untuk periode kedua ini, saya bertekad serta  berkomitmen meningkatkan kesejahteraan, profesionalisme, dan idealisme para anggota PWI. PWI akan membuat badan usaha yang nantinya dapat mampu menopang pendapatan para jurnalis yang tergabung dalam PWI Tuba,” Saya berencana membuat koperasi simpan pinjam di dalam tubuh PWI. Ini saya anggap penting, karena dapat menumbuhkan usaha baru bagi anggota. Selain itu, saya juga berencana akan mengikutsertakan anggota untuk ikut UKW agar dapat menjadi wartawan yang berkopeten,” ujar Abdul Rohman.

Guna mewujudkan itu semua, ia menegaskan agar setiap bidang organisasi yang ada dalam tubuh kepengurusan  PWI, supaya dapat miningkatkan tugas dan fungsinya. “Kalau semua bekerja dan berinovasi,  maka Insya Allah dan saya optimis semua yang kita tekadkan akan segera terwujud,” ajak Ketua PWI yang selalu setia mendapat support dari sang isteri ini.

Abdul Rohman juga menyarankan, untuk mengawal tugas-tugas Pemerintahan dalam hal menulis pembetaan, meski tetap kritis namun jangan pula menghilangkan pemberitaan atau hal-hal yang baik,  “Jangan diantara 10 hal yang baik satu yang jelek, lalu yang jekek itu-itu saja yang di angkat dalam pemberitaan. ” harapnya.  (red)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU