by

SDN 5 Tanjung Raya Kurang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

-PENDIDIKAN-943 views

MESUJI,ForRakyat.co.id-Sebagai kontrol sosial, Kami awak media sedang menjalankan aktivitas harian sebagai pencari berita sesuai tupoksi kami. Terlihat di Sekolah Dasar Negeri 5 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji kurang disiplin terapkan protokol kesehatan Covid-19. Kamis (25/03/2021)

Pasalnya, ketika Kami berkeliling ke ruang-ruang kelas disaat jam belajar, disitu Kami melihat beberapa murid yang tidak memakai masker dan berhamburan main dengan tidak menjaga jarak, ketika itu juga Kami tak melihat seorang guru dikelas tersebut.

Yang lebih ironisnya lagi, disaat itu juga Kami melihat tempat MCK/WC yang kurang perawatan dan terkesan jorok, terlihat kasat mata tidak pernah disiram ataupun disikat oleh pihak sekolah.

“Padahal sudah jelas disitu telah ditentukan oleh pemerintah ada dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah), baik untuk penanganan Covid-19 ataupun perawatan sekolah. Jadi, selama ini yang jadi pertanyaan kemana larinya dana tersebut, “jelas salah satu tim awak media.

“Kami menyayangkan dari pihak SDN 05 Tanjung Raya, yang telah mengabaikan Keputusan Menteri Kesehatan No.HK.01.07/Menkes/328/2020 Tentang Panduan Pencegahan Covid-19. Dan Permendikbud No.6 Tahun 2021 Tentang Juknis Pengelolaan Dana BOS Reguler”. Lanjut salah satu tim awak media tersebut(tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.