by

Melestarikan tanaman Rempah-Rempah Sekolah Dasar Negeri 5 Tanjung Raya Manfaatkan Lahan Kosong

-PENDIDIKAN-1,000 views

Mesuji,Forrakyat,co.id--Setelah dimulainya kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Yang sebelumnya sempat dilakukan dalam jaringan (daring) dampak dari pandemi Covid-19. Kepala Sekolah Anastasia Dwi Sabtowati,S.Pd mengajak dewan guru dan murid untuk bercocok tanam. Guna memperkenalkan tanaman rempah-rempah dan melestarikannya, dengan memanfaatkan lahan kosong seperti halaman sekolah. Jumat(09/04/2021)

“Dengan giat berinovasi membuat halaman sekolah Kami terlihat sejuk dan bersih. Kami tanam rempah-rempah ramuan seperti jahe merah, sereh, kencur dan beberapa pohon pepaya. Ini kami lakukan dengan cara bergotong-royong” Ucapnya

Rempah-rempah sangat bermanfaat salah satunya dapat digunakan sebagai penambah daya tahan tubuh terlebih lagi pada kondisi pandemi Covid-19 ini. Upaya yg dapat dilakukan agar rempah-rempah tidak hilang ditelan zaman yaitu seperti yang telah dilakukan Sekolah Dasar Negeri 5 Tanjung Raya dengan melakukan penanaman sekaligus memperkenalkan tanaman rempah-rempah pada murid.(pub)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.