by

Bupati Mesuji Lakukan Peletakkan Batu Pertama pada Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan

-OTONOMI-539 views

Mesuji, Forrakyat,co.id–Bupati Mesuji, H. Saply TH melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung fasilitas layanan perpustakaan yang bertempat di jln. Zainal Abidin Pagaralam, Desa Berabasan Kec. Tanjung raya Kab. Mesuji. (Kamis, 22/04/2021)

Pada acara tersebut juga dihadiri sekitar 30 orang diantaranya para Staf Ahli Bupati, para asisten, Bambang Darmawan sebagai kontraktor, Ridwan Zulkifli. S.Sos.MM. sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Murni SP. MH. Sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kepala, Drs.Hamdani dari Dinas Perpustakaan dan Arsip, Aburosid Bustomi. S.Si, M.Si. sebagai Kepala Bappelitbangda, Olvin Putra .SH.MH. sebagai Kepala BPKAD, Imron. S,IP, M.IP. dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Ahmad Mahmudi, S.IP, M.IP. sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan, I Komang Sutiaka, SH.MH. sebagai Camat Tanjung Raya serta
Kasun sebagai Kepala Desa Brabasan.

Dalam sambutannya Bupati Mesuji H. Saply.TH menjelaskan mengenai perpustakaan dimana merupakan sebuah instansi/ lembaga/ organisasi yang mengumpulkan, mengelola, menyebarluaskan informasi baik yang cetak maupun non cetak. Sejalan dengan Undang-undang no 43 tahun 2007, Standar Nasional Indonesia mendefinisikan perpustakaan umum kabupaten/ kota merupakan perpustakaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pengembangan perpustakaan di wilayah kabupaten/ kota serta melaksanakan layanan perpustakaan kepada masyarakat umum yang tidak membedakan usia, ras,agama, status sosial ekonomi dan Gender, untuk mewujudkan masyarakat Pembelajar sepanjang hayat. Selain itu juga, diberitahukan bahwa proyek pembangunan perpustakaan umum kabupaten berada di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya dibangun diatas lahan seluas 1500 meter persegi yang menelan anggaran sebesar 9,7 Milyar Rupiah yang berasal dari DAK APBN TA. 2021 dan pembangunannya akan berlangsung selama 240 hari.

Menurutnya, pembangunan perpustakaan ini memiliki arti penting dan merupakan pencapaian tersendiri bagi Kabupaten Mesuji yang akhirnya akan memiliki Perpustakaan Umum Kabupaten sendiri.

“Saya berharap hadirnya Perpustakaan ini akan dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan pengetahuan dan kecerdasan masyarakat serta menjadi berkah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji. Saya juga berharap agar kita semua dapat mengawali proses pembangunan perpustakaan ini agar dapat berjalan sesuai aturan dan rencana, serta menjaga dengan baik saat sudah difungsikan kelak”. Harap H. Saply TH diakhir sambutannya.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan telah dilaksanakan. Hal ini menandakan bahwa proyek pembangunan tersebut resmi dimulai. Acara pun selesai sekitar pukul 10.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib.

Dengan adanya Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan untuk peningkatan pengetahuan dan kecerdasan masyarakat serta menjadi berkah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji.(Aden Hasan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.