by

Secara Simbolis Dengan Awak Media Bupati Mesuji Bagikan Bingkisan Parcel dan Beras.

-KABAR AKTUAL-1,170 views

Mesuji,Forrakyat,co.id– Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Mesuji H Saply TH, membagikan beras dan parcel kepada para awak media di halaman rumah dinas bupati setempat, Jumat (07/05/2021).

Pembagian beras dan parcel sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada para kuli tinta di wilayah Kabupaten Mesuji itu dan diserahkan langsung oleh Bupati Saply Th dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepada segenap awak media, Bupati Saply mengatakan bahwa bantuan beras dan parcel tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Bupati kepada awak media. Ia berharap, bantuan dapat membantu jurnalis dalam merayakan hari Raya Idul Fitri.

“Sudah sepatutnya manusia bersyukur karena Allah SWT dapat memberi kesempatan kepada Kita untuk berbagi kepada sesama dan bukan meminta kepada orang lain untuk bersyukur dan berterima kasih kepada Kita,” ujar Saply.

“Memberikan sesuatu kepada orang lain, bukan lantas si pemberi menjadi rugi. Jika manusia mengukur dengan materi dan hitungan matematis, mungkin saja manusia akan memberi pada orang lain lalu berkata apa yang dimiliki akan berkurang,” tandasnya.

“Padahal, sikap memberi itu tidak akan pernah merugi. Asalkan nilai pemberiannya dilandasi ketulusan, keikhlasan dan keimanan. Membantu dalam kebaikan, sebesar dan sekecil apa pun nilainya, akan terasa ringan jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas,” sambungnya.

“Itulah sebabnya, budaya peduli dan saling berbagi dalam Islam menjadi sangat kuat. Ya karena menyadari bahwa apa yang kita miliki hanyalah titipan Allah semata, maka budaya saling berbagi dalam Islam pun begitu kuat,” jelasnya.

Mengakhiri dialognya, H Saply TH menyampaikan ucapan Minal Aidzin Wal Faidzin kepada seluruh masyarakat khususnya warga Mesuji. “Saya atas nama keluarga dan Bupati Mesuji mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Taqqabballahu minna wa minkum, minal Aidzin Wal Faidziin, mohon maaf lahir batin,” Tutupnya .(Aden Hasan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.