by

Wujudkan Program KTN Pemdes Buko Poso Bangun Posko Satgas Covid-19.

Mesuji Forrakyat,co.id–Pemdes Buko Poso Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji membangun Posko Satgas Covid-19 program Kampung Tanguh Nusantara (KTN) yang bersumber dari 8% Dana Desa Tahun 2021.

Bangunan Posko Covid-19 yang bersumber dari dana desa tahun 2021 ini di bangunkan di RK 01 RT 05 tepatnya di area samping Balai Desa Buko Poso dengan ukuran 4mx6m dengan anggaran Rp.16.949.500.

Pembangunan posko ini dialihkan dari Dana Desa(DD)Tahun Anggaran 2021,sesuai yang sudah ditetapkan Pemerintah 8% untuk menanggulangi pandemi covid-19.

Kepala desa Buko Poso Kecamatan Way Serdang Sahril Anuar mengatakan “dalam pembangunan posko ini kita bangun secara semi permanen dan berkualitas agar nantinya kalau pandemi covid-19 sudah berakhir posko tersebut bisa Kita gunakan kebutuhan lainnya lagi, maka dengan kesepakatan bersama Khamtibmas, Babinsa, Camat dan masyarakat setempat cocok posko tersebut dibangunkan berdekatan dengan balai desa yang aksesnya memudahkan bagi masyarakat berkonsultasi,” jelasnya

”Saya juga berharap kepada masyarakat Saya, agar Kita bisa mematuhi peraturan program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 supaya cepat berakhir. Dan mari Kita bersama-sama menjaga dan merawat posko ini agar tetap baik dan bermanfaat,” tutupnya .(pub)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.