by

BPT Tiyuh Penumang Lama Mengadakan pembetukan Pemilihan kepala Tiyuh Penumang Lama.

TUBABA,ForRakyat. co. Id-Pemilihan Kepalou Tiyuh (Kepala Desa) serentak yang akan diikuti oleh 69 Tiyuh yang ada di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), salah satunya adalah Tiyuh Penumang Lama Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tubaba.

Pada hari ini Kamis 03 Juni 2021, melalui Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) Tiyuh Penumang telah melaksanakan pembentukan panitia pemilihan.

Turut dihadiri oleh PJ kepalou Tiyuh Penumang Lama beserta seluruh aparatur tiyuh setempat, dan perwakilan Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, beserta calon panitia masing-masing Suku diantaranya dari suku 1 Sampai Suku 6.

“Sesuai dengan hasil Rapat Sosialisasi pemilihan kepala Tiyuh serentak Pada beberapa waktu lalu yang diselenggarakan oleh Dinas PMD.

Kita telah melaksanakan pembentukan panitia pemilihan kepala Tiyuh yang terdiri dari 6 orang,” kata Ruldin Ahyar Ketua BPT Tiyuh Penumang.

“Pemilihan 6 orang panitia tersebut sesuai dengan petunjuk perbub nomor 31 tahun 2021 tentang Penjaringan panitia pemilihan Kepala tiyuh, yang mana 6 orang panitia itu terdiri dari 3 orang aparatur tiyuh, dan 3 dari unsur masyarakat, baik itu tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat, dan bagi siapa yang bersedia. Alhamdulilah hari ini sudah terbentuk dengan hasil sebagai berikut :

1. Nurmanto sebagai Ketua.

2. Fitriani sekretaris.

3. Johansyah sebagai Bendahara.

4. Masri KR Sebagai Anggota.

5. Supri Asnawi Sebagai Anggota.

6. H. Suandi Sebagai Anggota,” kata Ruldin.

Di tempat yang sama Nurmanto Sebagai ketua panitia terpilih mengatakan, “Untuk yang paling utama yang akan kita laksanakan yaitu mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibutuhkan untuk pemilihan nanti, salah satunya yaitu pembentukan panitia per TPS yang nantinya dalam satu TPS terdiri dari 7 orang panitia,” Tegasnya.

Selain itu, Nurmanto berharap mudah-mudahan dalam pelaksanaan pemilihan Kepalou Tiyuh ini nantinya bisa berjalan lancar tentunya menjaga Kamtibmas dan tidak lupa juga tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi menghindari penularan virus Covid-19.” Pungkasnya. (Jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.