by

Pemerintah Desa Fajar Baru Salurkan BLT-DD Tahap ke-5 Kepada 73 KPM

Mesuji,ForRakyat.co.id–Desa Fajar Baru Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji,

Saridan.S.Pd.l Kepala Desa Fajar Baru

Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 300.000.

Acara pembagian (BLT-DD) berlangsung dibalai Desa setempat, dihadiri oleh Kades Ketua BPD dan seluruh aparatur Desa Fajar Baru.

Saridan.S.Pd.l Kepala Desa Fajar Baru Kecamatan Panca Jaya mengatakan, “bantuan yang diberikan kepada keluarga sudah melalui seleksi dan memang benar keluarga yang layak membutuhkan bantuan.”Ujarnya, Kamis 08/07/2021.

Penyaluran BLT DD tahap kelima bulan Mei 2021 dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 dan peraturan menteri Keuangan (PMK) 222/PMK.07/2020 tentang pengelolaan keuangan desa.

Dengan dibagikannya (BLT-DD) untuk 73 KPM Kepala Keluarga Penerima Bantuan langsung tunai ini, Saridan berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfa’atkan dengan sebaiknya demi untuk membantu kepentingan dan peningkatan perekonomian keluarga yang tidak mampu.

“Tentunya saya berharap bantuan tersebut dapat di manfaatkan untuk membantu perekonomian masyarakat Fajar Baru, dan bantuan tersebut digunakan untuk membeli bahan pokok yang memang sa’at ini sangat dibutuhkan masyarakat dimasa Pandemi covid-19 ini.” pungkasnya (pub/Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.