by

Terpusat di Desa Wiralaga, Kades Akui Siap Mendukung Kegiatan TMMD

MESUJI, ForRakyat,co.id–Kodim 0426 Tulang Bawang yang dipimpin Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Arif Affuan melakukan survey lapangan lokasi kegiatan TMMD 112 di Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Jumat (23/72021).

Dalam survey tersebut, Pasiter Kodim 0426 di dampingi Pasandi Letda Inf Yogo Utomo, Kepala Desa Wiralaga II Agus Prayitno serta Konsultan kegiatan TMMD.

Kapten Inf Arif Affuan menyebutkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI dan Pemerintah Daerah sebagai upaya percepatan terobosan di daerah perdesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Nah untuk tahun ini, TMMD Kita terpusat di Desa Wiralaga adapun kegiatannya berupa peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan yang menghubungkan antara desa wiralaga II dan desa sumber makmur Sp 13. Untuk saat ini, Kita sedang mengecek lokasi kegiatan yang rencana dimulai Agustus dan Puncaknya September mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Wiralaga II Agus Prayitno mengapresiasi kegiatan TMMD yang terpusat di desanya. Dia mengaku siap mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD tersebut.

“Dengan dibukanya akses jalan dan jembatan penghubung antara mesuji atas dan bawah tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat. Selain kelancaran perani dalam mengeluarkan hasil pertaniannya, juga mampu mempersingkat waktu, masyarakat yang hendak kekantor kecamatan maupun ke pusat pemerintahan tanpa harus memutar lewat KTM,” jelasnya(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.