by

Dengan Anggaran Rp.165juta, Pembangunan Pamsimas Sudah Mencapai 80%

-OTONOMI-712 views

Mesuji,ForRakyat,co.id–Pelaksanaan pekerjaanpembangunan Pamsimas tahun 2021 melalui BLM-APBN di desa Fajar Indah kecamatan Panca Jaya kabupaten Mesuji telah mencapai 80% di bangun dengan pagu anggaran Rp.165 juta, tambahan dari in-cash Rp.8.250.000 serta in-kind Rp. 33 juta atau disebut dengan swadaya masyarakat(24/07/21).

Pelaksanaan pembangunan ini terletak di RK 05 untuk Bak treatment 1 unit, pembangunan Menara 1 unit di bangun di RK 6 dan pembangunan tempat cuci tangan 2 unit di bangunkan di fasilitas umum dan renovasi jamban yang ada di sekolah SD Negeri 7 Panca Jaya.

Ketua Kwasdayaan Masyarakat (KKM) Sukirman, mengatakan pagu anggaran pamsimas III tahun 2021 ini senilai Rp.165 juta. Dengan proses pencairan dua tahap, untuk tahap I sudah cair diawal berapa bulan yang lalu. Sementara ini, sedang menunggu pencairan dana tahap II.

”Adapun item-item yang sudah kita realisassikan yakni pembangunan Bak treatment 1 unit, Pembangunan tempat cuci tangan sebanyak 2 unit ,pembangunan renovasi jamban 1 unit” jelas Sukirman

“Untuk mencapai 100%, tinggal pembangunan menara yang berlokasi di RK 6, prosesnya Kita menunggu pencairan tahap II dalam waktu dekat ini,”jelasnya.

“Alhamdulillah kami dari team kerja KKM sekaligus mewakili masyarakat dan Pemerintah Desa Fajar Indah banyak berterimakasih dengan Pemerintah Pusat, Provinsi ataupun Daerah Kabupaten Mesuji, yang telah membantu kami untuk Program Nasional Penyediaan Air Minum (PAMSIMAS) harapannya semoga di tahun yang akan datang bisa dapat lagi supaya bisa mengatasi penyediaan air minum kita disaat musim kemarau,”tutupnya(pub)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.