by

Dua Desa di Kecamatan Simpang Pematang kabupaten Mesuji mendapatkan bantuan Program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah

Mesuji,ForRakyat.co.id–Terdapat 2 desa di kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji yang mendapatkan bantuan Program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah atau pisew dana. Program ini bersumber dari APBN dengan besaran dana senilai Rp.600.000.000,00-, dana ini akan dikucurkan pada tahun 2021.Senin (12/7/2021)

Adapun desa yang mendapatkan program bantuan yaitu Desa Wirabangun dan Desa Margo Makmur di wilayah Kecamatan Simpang pematang.

Eko Septiawan sebagai bendahara BKAD Pisew mengungkapkan dengan adanya program pembangunan infrastruktur sosial ekonomi wilayah dari pemerintah pusat pada kedua desa tersebut, bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Bantuan program pembangunan infrastruktur sosial ekonomi wilayah yang diterima 2 desa tersebut berupa pembangunan rabat beton dengan panjang 993,12 meter yang akan dibagi kepada kedua desa.

“Masing-masing yang mendapatkan program bantuan program pembangunan infrastruktur sosial ekonomi wilayah Pisew ini dibagi menjadi dua, yaitu Desa Wirabangun dan Desa Margo Makmur. Volume pembangunan yang diterima Desa Wirabangun sepanjang 550 meter dan untuk Desa Margo Makmur sepanjang 443,2 meter. Namun, untuk ketebalannya memiliki ketebalan yang sama yaitu dengan ukuran 15 cm sedangkan untuk lebar kurang lebih 3 meter,” Jelasnya.

Eko juga mengatakan dalam pelaksanaan pengerjaan pembangunan rabat beton ini dilaksanakan langsung oleh Badan Keuangan Daerah (BKD). Sedangkan, dalam pengerjaannya menggunakan tenaga kerja lokal yakni dengan melibatkan warga sekitar

“Saya ucapkan banyak terima kasih dengan adanya program ini masyarakat merasa sangat terbantu, juga dapat mempercepat pembangunan sosial ekonomi masyarakat sekitar terutama wilayah Kecamatan Simpang Pematang. Tentunya dari adanya program-program pembangunan infrastruktur sosial ekonomi wilayah yang diberikan oleh pemerintah pusat ini dapat membantu mobilisasi masyarakat yang ada di 2 desa tersebut sehingga dapat memulihkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tutupnya.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.