by

BLT Sampai Bulan September Untuk 70 Keluarga Penerima Manfaat Selesai Dibagikan

Mesuji,ForRakyat,co.id–70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Aji Jaya Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa di Balai Desa setempat, Kamis 16 September 2021.

Hal ini, berdasarkan pada peraturan menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 dan peraturan menteri Keuangan (PMK) 222/PMK.07/2020 tentang pengelolaan keuangan desa. Dengan prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa dalam kategori miskin termasuk lansia, janda-janda tua dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Dimana bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00 dan akan diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulan sampai akhir tahun 2021.

Pembagian BLT tersebut dihadiri oleh kepala desa aji jaya Teguh Priono, kasi PMD Kecamatan Simpang Pematang, Babinsa, Babin Kantib mas, pendamping desa, BPD, aparatur desa dan masyarakat penerima manfaat.

Kepala desa aji jaya Teguh Priono mengatakan bahwa penyaluran BLT bagi masarakat aji jaya sebanyak 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah selesai dibagikan sampai bulan September. Ia menjelaskan untuk selanjutnya pembagian BLT akan terus di lakukan sesuai mekanisme pencairannya jika sebelumnya pembagian BLT dibagikan per tiga bulan namun untuk bulan september Desa Aji Jaya hanya membagikan satu bulan.

“BLT bulan September ini sudah kita bagikan ke masyarakat sebanyak 70 kepala keluarga yang menerima manfaat dari DD th 2021. Sistem pencairan BLT tidak semua langsung per tiga bulan bisa juga satu bulan sekali tinggal melihat kebutuhan dan alokasi dananya sudah masuk atau belum kedalam rekening desa kita. Jika memang sudah masuk untuk satu bulan ya langsung kita cairkan dan kita bagikan kepada masyarakat,” jelas teguh.(Has/Pub)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.