by

Penyaluran secara Simbolis BLT-DD kepada Keluarga Penerima Manfaat Desa Adi Karya Mulya

Mesuji,ForRakyat,co.id–Camat Panca Jaya yang diwakili oleh Sekcam Azwar S.Pd secara simbolis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Juni, Juli dan Agustus sekaligus kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat Desa Adi Karya Mulya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Azwar.S.Pd Kepala Desa Adi Karya Mulya Muhamad Purwanto M.Pd, BPD serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan aparatur desa setempat.

Kegiatan yang dilakukan dengan penyerahan BLT-DD secara simbolis itu dilanjutkan dengan penyerahan kepada masing-masing penerima secara bergantian. Walaupun demikian, acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan pemerintah.

Dalam acara tersebut, Kepala Desa Adi Karya Mulya menjelaskan bahwa berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 dan peraturan menteri Keuangan (PMK) 222/PMK.07/2020 tentang pengelolaan keuangan desa. Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa Adi Karya Mulya yang belum ter-cover program-program dalam bantuan lainnya termasuk kategori miskin, lansia janda-janda tua dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.900.000,00 per KPM dan akan diterima oleh KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021.

“InsyaAllah anjuran dari pemerintah pusat maupun daerah terdapat penambahan 30 persen penerima BLT-DD untuk tahap yang akan datang,” ungkapnya

“Saya berharap kepada penerima BLT-DD untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya demi kepentingan dan peningkatan perekonomian keluarga. Selain itu, Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti program vaksinasi guna menekan pertumbuhan kasus Covid-19 di Kabupaten Mesuji ini” harapnya (Has/pub)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.