by

Guna Berembuk dan Memikirkan Persoalan terkait Pembangunan Desa Pemdes Bujung Buring Gelar Musrenbangdes

-OTONOMI-362 views

Mesuji,ForRakyat,co.id–Pemerintah Desa (Pemdes) Bujung Buring kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022,
Acara tersebut digelar di Balai Desa setempat, Jum’at (8/10/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Camat Tanjung raya, Kepala desa beserta aparatur Desa, Ketua dan anggota BPD, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Kader PKK, Kader kesehatan dan tokoh masyarakat.

Musrenbangdes adalah perencana pembagunan desa yang dilaksanakan setiap tahun untuk membahas, mengkaji, menentukan dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan yang ada di Desa. Kegiatan musyawarah ini melibatkan seluruh pemangku kepentingan stakeholder yang ada di desa.

“Musrenbangdes ini sebagai media pertemuan bagi pemerintah desa bersama masyarakat, untuk berembuk dan memikirkan persoalan terkait pembangunan desa sebelum diputuskan menjadi sebuah keputusan bersama di desa,” jelas Agus Sutrimo

Agus juga mengatakan pada musrenbangdes ini seluruh masyarakat mendapatkan ruang untuk menyampaikan aspirasi dan mengusulkan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan desa.

“Usulan yang kami terima nantinya akan kami bawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan dan ke Musrenbang tingkat Kabupaten, Besar harapan kami kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mengusulkan masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan Desa Bujung Buring ke depannya,” ungkap nya (Has/pub)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.