by

Pemdes Desa Panggung Rejo Gunakan DD Tahun 2021 Bangun Posyandu

Mesuji,ForRakyat,co.id – Pemerintah Desa Panggung Rejo Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji, gunakan dana desa untuk membangun gedung posyandu.

Kepala Desa Panggung Rejo, Ropiah mengatakan bahwa pihaknya telah merealisasikan salah satu kegiatan fisik yaitu membangun gedung posyandu yang pengerjaanya masih dalam proses dan anggaran yang digunakan yaitu dari Dana Desa tahun 2021.

Pembangunan Gedung Posyandu tersebut terletak di RK.02 RT.04 dengan nilai Rp.210.217.800. Pengerjaannya dilakukan dengan cara swakelola dan dikerjakan oleh tenaga kerja dari masyarakat sekitar bangunan tersebut.

“Untuk pekerjaan yang ada di desa selalu memberdayakan masyarakat sekitar tempat pembangunan, karena selain bisa untuk menambah penghasilan bagi masyarakat, juga diharapkan hasil bangunan akan lebih bagus karena masyarakat setempat lah yang paling banyak menggunakan bangunan tersebut,” Ucap Ropiah.

<

Ropiah juga menyampaikan bahwa berkat DD yang telah diberikan oleh pemerintah di Desa Panggung Rejo, selain membuat Desa semakin maju juga membuat masyarakat lebih sejahtera karena dengan adanya pembangunan di Desa maka akan banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Dana Desa tersebut selain untuk bangunan infrastruktur fisik, Ropiah mengatakan “Kami juga telah menyalurkan pemberian Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan juga diperuntukan untuk dana pencegah Covid ,” tutupnya.(Has/Pub)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.