by

Sarno Pemenang Pilkades Dengan Suara Terbanyak

Mesuji,ForRakyat.co.id – Pemilihan kepala desa Mekar jaya telah usai dilaksanakan dengan aman kondusif berkat kerjasama berbagai pihak baik dari kepolisian, TNI dan Panitia penyelengara serta masyarakat dan semua tim sukses dari keempat calon Kepala Desa.

Pemilihan Kepala Desa serentak tanggal 01 Nopember 2021 se kabupaten Mesuji telah digelar dengan kondusif hususnya di desa Mekar Jaya kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji Lampung. Senin 01/11/2021

Dalam pelaksanaanya dari ke empat kandidat cakades mendapatkan suara terbanyak adalah Sarno, Sehingga hasil sidang pleno Yanga dihadiri oleh empat saksi dari masing-masing ketua tim kemenangan yang digelar di kantor Balai Desa Mekar Jaya Senin sore, suara terbanyak jatuh pada Sarno.

Sementara itu Turyanto Selaku Ketua Panitia dalam Pilkades Mekar Jaya mengatakan untuk jumlah pemilih dalam DPT adalah 1.097 dan untuk pemilih yang hadir memberikan surat suara berjumlah 974 pemilih.
“Untuk suara sah seluruh calon berjumlah 968, untuk surat suara tidak sah berjumlah 6 surat suara dan untuk nomor urut 1: Sarno mendapatkan 671 suara, nomor urut 2:Wayan suryadi mendapatkan 1 suara, nomor urut 3: Sutrisno mendapatkan 199 suara kemudian nomor urut 4:Edi Wahono mendapatkan 97 suara.
Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara bisa dipastikan pemenang dalam Pilkades Mekar Jaya adalah nomor urut 1 yaitu pak Sarno” ungkap Turyanto Selaku Ketua Panitia.

Masih dalam penjelasannya, “Kami atas nama Panitia telah memanggil keempat ketua tim pemenangan untuk menyaksikan hasil dari kpps dan Alhamdulillah semua perwakilan tim hadir.
Kami berharap agar semua dapat memahami arti demokrasi dimana semua cakades harus siap menerima konsekuensi dari pencalonan yaitu siap untuk kalah dan siap untuk Menang dan bagi yang menang kami harap legowo untuk menyatukan kembali masyarakat dan dapat mengemban amanah sejujur jujurnya”.ujar Turyanto.

Masih dalam penjelasannya,kami selaku panitia Pilkades berharap kepada masyarakat desa Mekar Jaya agar kembali berjabatangan bahu membahu dan kembali ke fitrah kita sebagai masyarakat,meskipun kita berbeda-beda pilihan dan dukungan namun tetap kita satu tujuan.

Saya yakin apapun perbedaannya sebelum pemilihan namun setelah pemilihan tetap satu keluarga,satu tetangga dan satu Desa. Kita kembali lagi kepada kodrat kita,kembali pada habitat kita sebagai masyarakat. Kepada pemenang Pilkades Desa MekarJaya saya ucapkan selamat semoga semakin amanah setelah melanjutkan kembali roda kepemimpinan di desa Mekar Jaya.ujar Yanto tokoh masyarakat setempat. (Has)

:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.