by

Dalam Rangka Komunikasi dan Koordinasi Peningkatan Mutu Pendidikan, MKKS Kabupaten Mesuji Adakan Rapat

-PENDIDIKAN-537 views

Mesuji,ForRakyat.co.id-Ketua MKKS Kabupaten Mesuji Hendro,S.Pd, memberikan sambutan pada acara diskusi MKKS SMP se Kabupaten mesuji yang diadakan di Sekolah SMP N 17 Mesuji di ruang laboratorium IPA, Kamis (4/11/2021)

Rapat tersebut dihadiri Ketua MKKS Hendro,S.Pd., Wakil Ketua Sutoyo,S.Pd.M.M, Sekertaris Karnain Efendi,S.Pd., Bendahara Lison Deser,S.E., Wakil Bendahara Amrini, S.Pd. serta seluruh Bapak/ Ibu kepala sekolah SMPN/Swasta se-Kabupaten Mesuj

 

Pada rapat tersebut Hendro menyampaikan “Dari pihak dinas tidak bisa hadir dalam rapat ini dikarenakan di dinas ada acara termasuk Saya mendapatkan undangan. Tetapi, Saya tetap akan pimpin acara ini mengingat sangat penting untuk berkoordinasi antar kepala sekolah”

“MKKS itu suatu wadah kumpulan kepala sekolah SMP dalam rangka komunikasi dan koordinasi dalam peningkatan mutu pelayanan terhadap suatu pendidikan,”jelas Hendro.

“Himbauannya pada seluruh kepala sekolah agar selalu menjalin komunikasi dengan forum MKKS dalam persoalan-persoalan yg dihadapi dilapangan. Sehingga persoalan-persoalan itu bisa diminimalisir dan bisa diselesaikan. Selanjutnya, komitmen bersama yaitu bagaimana pelayanan-pelayanan terhadap peningkatan mutu di sekolah masing-masing khusus nya untuk SMP di kabupaten mesuji,”tutupnya

Pada kesempatan itu juga wakil ketua MKKS Sutoyo, menyampaikan harapannya yang dimana Ia berharap terjalinnya kerja sama dengan baik antara pers dan kepala sekolah. Ia ingin dapat saling menjaga dan saling mendukung di dunia pendidikan Kabupaten Mesuji.

“Temen-temen kepala sekolah itu jangan takut dengan adanya wartawan yang datang. Jadi temuin aja maunya seperti apa. Biar ga kucing-kucingan. Sehingga nanti apa permasalahan nya itu jelas,”ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya pers adalah untuk menyaring informasi-informasi. Jangan sampai ada pemberitaan yang sepihak. Sehingga, perlu ditemui juga narasumbernya dan dikonfirmasi terlebih dahulu.

Tidak semua wartawan itu jelek. Karena Saya juga dapat naik berkat media, yang bisa dipublikasikan dengan baik. Yang mungkin kurang berkenan dihati kepala sekolah itu hanya oknum-oknum tertentu saja, dan juga kami dari kepengurusan MKKS berencana di awal tahun 2022 akan mengundang semua organisasi wartawan yang ada di wilayah ruang lingkup Mesuji guna untuk dukduk bareng membicarakan kedepanya bagai mana kepela sekolah dengan pers bisa bersenergi,”lanjutnya(Has/Pub)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.