by

Pori Karlia Sulpakar Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Mesuji

-OTONOMI-119 views

ForRakyat.co.id,Mesuji– Bunda Literasi Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar Mengukuhkan Bunda Literasi Kecamatan Sekabupaten Mesuji. Hal tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan peran dalam mengkomunikasikan fungsi literasi kepada masyarakat. Kegiatan tersebut diadakan di Kantor Dispusar Kabupaten Mesuji, Selasa ( 7/03/2023 ).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Persit Tulang Bawang atau yang mewakili, Ketua Bhayangkari Kabupaten Mesuji atau yang mewakili, ketua adhyaksa Dramakarini atau yang mewakili serta Ketua DPW Kabupaten Mesuji dan Anggota serta Pengurus PKK Kabupaten Mesuji.

Dalam sambutannya, Pori Karlia Sulpakar menyampaikan bahwa pengukuhan bunda literasi adalah sebuah momentum dan langkah awal yang baik untuk bersinergi dari seluruh unsur yang hadir untuk bersama sama membangun dan menumbuhkembangkan semangat literasi masyarakat serta meningkatkan budaya minat dan baca. Selain itu, dukungan dan gerakan semua pihak baik pemerintah, organisasi masyarakat atau pihak swasta sangatlah di perlukan agar kita bersama sama mengerakkan dan mendukung kegiatan Bunda literasi kabupaten, kecamatan sampai ke tingkat desa untuk mencerdaskan masyarakat di kabupaten Mesuji.

“Bunda literasi diharapkan dapat berperan aktif memotori gerakan sadar literasi sekaligus merumuskan program dan kegiatan yang efektif untuk meningkatkan minat literasi anak, serta mengatasi masih tingginya angka putus sekolah di daerah zona merah,” harap Pori Karlia Sulpakar.

Asisten Bidang Administrasi Umum Agus Haryanto, S.Sos. mewakili Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM.
juga menyampaikan bahwa Bunda Literasi akan Memberikan dampak yang signifikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kabupaten Mesuji serta menjadi teladan yang baik bagi masyarakat untuk mulai mempelajari dan meningkatkan literasi di wilayah kerjanya masing masing.

Saat ini dunia pendidikan dan literasi mengalami perubahan yang signifikan dimana semakin banyak informasi yang dapat di akses dengan mudah melalui internet. Oleh sebab itu di harapkan melalui literasi seseorang dapat membuka wawasan, meningkatkan pengetahuan dan menciptakan peluang untuk hidup yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut dikukuhkan Bunda Literasi Kecamatan Sekabupaten Mesuji antara lain Bunda Literasi Kecamatan Simpang Pematang yaitu Ny. Rili, Kecamatan Tanjung Raya yaitu Ny. Milasari, Amd.Keb. , Kecamatan Mesuji Timur yaitu Ny. Mira Fitriana, S.A.N, M.Si. , Kecamatan Panca Jaya yaitu Ny. Wiwin Haryanti, A.Md. , Kecamatan Way Serdang yaitu Ny. Nariatul Jum’ah, Kecamatan Rawa Jitu Utara yaitu Ny. Imas Rofi’ah serta Kecamatan Mesuji Ny.Rosyidah, S.Pd.I.(ADEN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.