by

Dari Bencana Angin Puting Beliung di Rawapitu, 60 Rumah Warga Rusak Berat dan Ringan

-KABAR AKTUAL-171 views

ForRakyat.co,Tulangbawang–Hujan disertai angin kencang melanda Kampung Bumisari, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang. Angin yang dikenal puting beliung itu  porak porandakan rumah -runah warga setempat,  Senin sore hari (3/4/2023).

Akibat peristiwa tersebut ,sempat membuat suasana kampung mencekam itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Angin kencang secara tiba-tiba menyapu atap rumah warga, saat hujan mengguyur wilayah setempat.

Bahkan dari informasi yang dihimpun,  sebanyak 60 rumah warga rusak akibat diterjang angin puting beliung.  Enam diantaranya rata dengan tanah.

“Data sementara ada 60 rumah warga yang rusak baik itu rusak ringan, sedang, maupun berat. Kemudian juga dari hasil pendataan sementara ada enam rumah warga yang rusak berat, karena ambruk,” kata Bhabinkamtibmas Kampung Bumisari, Polsek Rawapitu, Bripka Ketut Gede Anemerta.

Pj Kepala Kampung Bumisari Kecamatan Rawa Pitu menjelaskan, awal kejadiannya ketika hujan turun yang berbarengan dengan angin kencang datang secara tiba-tiba, dan langsung menerbangkan atap rumah warga.

Diakatakannya, dari peristiwa ini masih terus dilakukan proses membantu warga yang terkena musibah dan  pendataan untuk mengetahui rumah-rumah yang rusak berat atau ringan. Ia pun memastikan dalam musibah itu tidak menimbulkan korban jiwa. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.