by

RONALDINHO SHAKTI AKAN MEMBAWA HARUM LAMPUNG TENGAH

ForRakyat.co, Lamteng–Dari 44 orang yang ikut seleksi sudah terpilih 16 orang yang akan mengikuti tim futsal Lampung Seleksi awal yang dilakukan tim pelatih Futsal Lampung sejak Februari 2023, sudah memasuki babak penilaian akhir saat dilakukan training center (TC) berjalan menuju prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2023.

Ternyata ternyata dari 16 pemain yang ada, berasal dari kabupaten dan kota di seluruh provinsi Lampung, tidak didominasi satu daerah saja, misalnya Bandarlampung atau Kota Metro.

Demikian kata Moses, tim pelatih Futsal Lampung yang ditunjuk oleh pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung, kepada media pada Selasa 4 April 2023 lalu.

“Kami TC sejak menyelesaikan seleksi pada bulan Februari 2023, dan sementara masih kami buat seminggu 3 kali latihan. Karena kelahiran 2005 kan masih usia sekolah, jadi kami ambil latihan pada weekend dulu, dan baru memulai latihan pukul 16.00 wib,” kata Moses.

Menurut Moses, jika nantinya jadwal pra PON sudah fix dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi keluar, maka baru akan dilakukan TC full 2 bulan.

“Selain menunggu jadwal yang pasti dari FFI, karena kabarnya FFI juga masih menunggu kepastian eksekusinya dari PSSI, kami masih melakukan persiapan latihan fisik dan teknik standar. Maka kami baru berani mengambil latihan di hari Jumat dan Sabtu saja dulu,” tambah pria yang juga menangani tim Giga FC di Liga Pro itu.

Jika sudah positif waktu digelarnya pra PON, maka tim akan masuk TC dengan jadwal latihan Senin hingga Sabtu, selama minimal 2 bulan. “Yaa mungkin langkahnya begitu. Latihan intens seminggu penuh jika sudah memasuki waktu ideal jelang pra PON dan semuanya dilakukan di GOR Mini milik Giga FC di Kota Metro,” tambahnya.

Moses menjelaskan bahwa sambil menunggu kabar, juga menunggu ada turnamen iven sebagai pemanasan tim bertanding di luar. Memang biasanya menjelang pra PON, beberapa daerah menggelar turnamen skala nasional yang diikuti tim tim pra PON dan juga tim Liga Pro.

Sementara itu dari 16 pemain yang terpilih dari berbagai kabupaten diLampung,terdapat satu-satunya perwakilan dari Lampung tengah.

Yakni ronaldinho shakti siswa dari SMAN 1 Punggur yang akan membawa nama harum kabupaten Lampung tengah.

Sri wahyuningsih amd Kep SE M kes,selaku orang tua Ronaldinho sakti mengatakan Kami sangat mendukung anak anak berprestasi awalnya sebagai penyalur hobi supaya tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah seperti merokok dan sebagainya,dengan olahraga badan sehat jiwa dan raga juga menjadi kuat.

“Harapan saya sebagai ibunya agar prestasi ini tidak berhenti sampai disini saja akan tetapi Dapat digunakan untuk mendapat jenjang pendidikan melalui prestasi tersebut,saya berharap agar sukses berprestasi diolahraga berdampak sukses juga dipendidikan dan pekerjaannya kelak,sebab cita cita Ronaldinho ingin menjadi polisi”.pungkasnya(Febir)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.