by

Sejumlah Fraksi DPRD Tubaba Geram Dua Nama Bakal Calon Pj Bupati yang Di Usulkan Muncul Isu Satu Nama

-POLITIK-232 views

ForRakyat.co,Tubaba–Enam fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Usulkan
dua Nama Bakal Calon Pejabat PJ Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat ke Gubernur Lampung dan Kemendagri

Sesuai dengan surat kemendagri dalam nomer 100.2.1.3/1773/sj tanggal 27 maret 2023 yang ditujukan kepada 41 katua DPDR kabupaten/kota diminta untuk mengusulkan tiga nama calon PJ bupati sebagai pertimbangan mendagri dalam menetapkan pj bupati dikabupaten /kota yang akan berakhir masa jabatan mei 2023 mendatang dan pengiriman tiga nama tersebut selambatnya pada 6 April 2023.

Roni, salah satu Anggota DPRD Tubaba Dari Fraksi Partai Hanura meyatakan menanggapi rumor yang beredar, atas keberangkatan Ketua DPRD Ponco Nugroho ke Kemendagri membawa surat dukungan calon PJ Bupati Tubaba Budi Gunawan kemungkinan fraksi pendukung calon lainnya akan menggugat.

“jika benar adanya informasi
itu, kemungkinan fraksi yang mengusulkan dukungan terhadap zaidirina akan menggugat Ketua DPRD, bahkan dapat juga dilakukan mosi tidak percaya” Kata Roni kepada awak media pada kamis (6/4/2023).

Roni Mengemukakan bahwa pihaknya mengetahui sebelumnya masing masing dari fraksi telah memberikan surat kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) atas dukungan kepada Calon PJ Bupati masing masing.

“Yang saya ketahui. Fraksi Demokrat mendukung dua nama yakni, Zaidirina .dan Budi Darmawan. Fraksi PAN – PKB dukung budi darmawan. Fraksi PDIP dukung budi darmawan. Fraksi Hanura Dukung Zaidirina. Fraksi Nasdem dukung Zaidirina. Sementara fraksi Gerindra saya belum tahu” Jelasnya.

Menanggapi itu. Rudi Riansyah selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tubaba membenarkan telah menerima surat dukungan dari keenam Fraksi.Akan tetapi, pihaknya tidak berani membuka karena disegel dalam amplop dan langsung disampaikan kepada ketua DPRD.

“Untuk nama-nama dalam usulan yang dibawa ketua DPRD saya kurang tahu, yang pasti benar kita menerima surat dukungan dan langsung kita serahkan ke ketua DPRD untuk disampaikan ke Kemendagri paling lambat hari ini” Tutupnya.

Hal senada dikatakan Sobri ketua fraksi partai Nasdem mengatakan pihaknya juga menyesalkan jika memang benar ketua DPRD Tubaba hanya Merekomendasikan Satu nama Bakal Calon Pejabat PJ bupati Tubaba dikomendagri

” Seharusnya ponco nugroho Mengakomodir usulan Masing-masing fraksi dua nama Dr Zaidirina dan Budi Darmawan kadis pengairan provinsi Lampung bakal calon pejabat PJ bupati Tubaba

Hingga berita ini diterbitkan
ketua DPRD Tubaba belum dapat dimintai keterangannya terkait informasi tersebut

Saat awak media berupaya menghubungi melalui telpon selulernya maupun via whatsapp tidak ada respon terkesan menghindar.(tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.