by

Tim Kraktau Polres Tanggamus Gelar Operasi Ketupat Pengamanan Para Pemudik

-KABAR AKTUAL-152 views

ForRakyat.co,Tanggamus– Tim kraktau melaksanakan operasi Ketupat untuk keamanan Para pemudik, Polres tanggamus telah menyiagakan sejumlah personil dibeberapa tempat untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas, Pada hari Senin 16 April 2023. Malam.

Untuk pengaman dipimpin langsung oleh, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K, bersama Kabag ops AKP Sarwani, S.E. serta Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, Danramil Bambang Sugiono, dan Danramil Talang padang dan sejumlah belasan personil untuk langsung menerjunkan gabungan untuk pengamanan Para pemudik ditahun 2023.

Dalam metode pengaman langsung dilakukan dengan pengatur lalu lintas di rest area di Gisting serta berpatroli Hingga sejumlah beberapa wilayah perbatasan untuk menyapa para pemudik saat melintasi jalinbar Tanggamus.

Menurut para pemudik pas di wawancara secara langsung untuk diketahui arus lalu lintas saat lintas yang dilewati tidak ada gangguan atau kemacetan saat perjalanan dengan lancar.

Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra Menyampaikan Bersama unsur para TNI serta pimpinan kecamatan, Dishub
kesehatan selalu siap bersiaga
Rest Area Gisting Sebagai upaya tercipta para pengamanan pemudik.

Selain itu juga menampilkan kekuatan personel selalu harus tetap siaga beberapa personel untuk patroli memastikan situasi yang aman serta kondusif baik untuk para pemudik maupun pengguna jalan umum lainnya di beberapa wilayah tertentu.

“Alhamdulillah buat sampai saat ini berjalan dengan lancar serta selalu menjaga Kondusif. Semoga kami berharap dalam masa untuk arus mudik dan juga harus balik tetap untuk menjaga kondusif dengan sinergitas karena kita sudah untuk dibackup personil TNI Dishub dan Kesehata,” Kata AKBP Siswara Hadi Chandra.

Sambungnya Dalam untuk melaksanakan Kegiatan ini yang berkaitan dengan baik serta untuk pengaturan pengama, Patroli Dialogis terhadap pemudik guna untuk imbau serta menjaga kondisi para pemudik saat perjalanan.

Saat ini untuk patroli dialogis, kami semua untuk selalu mengasih himbauan kepada para pemudik tetap harus siaga, dan memantau keadaan perkembangan dalam situasi selama perjalanan,” (Ujarnya)

Kapolres untuk memastikan berdasarkan mendapatkan informasi secara langsung buat saat ini para pemudik yang beberapa kali saat melintasi jalinber Tanggamus dengan berjalan lancar dan baik serta situasi saat ini aman.

“buat saat ini dengan situasi dan kondusif untuk sesuai instruksi secara langsung bapak kapolda, Bahwa kami semua bersama instansi terkait dalam bertanggung jawab

“Hingga saat ini situasi kondusif dan ini juga sesuai instruksi bapak Kapolda, bahwa kami bersama instansi terkait atas bertanggungjawab dalam untuk mengamankan jalur mudik saat mau lebaran 2023,” tegasnya.

Kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada para pemudik yang akan melintasi wilayah Kabupaten Tanggamus agar para pemudik istirahat pada pospam maupun tempat yang aman ketika merasakan lelah maupun ngantuk.

“Kepada para pemudik yang akan melintasi Jalinbar Tanggamus khususnya, apabila merasa keletihan agar dapat istirahat pada 3 pos pam yang telah kami tempatkan,” tandasnya.

Sementara itu berdasarkan keterangan pemudik, pengguna jalan yang akan menuju pesisir barat maupun bengkulu mengaku tidak terkendala, sebab arus lalu lintas masih aman dan lancar.

Ungkapan terima kasih diucapkan pemudik bernama Buyung yang menunu Krui Pesisir Barat yang mengaku terima kasih atas pengamanan maupun patroli Polres Tanggamus.

“Terima kasih kepada petugas kepolisian, selamat bertugas sebab saat ini sudah ramai namun perjalanan kami lancar,” ucap Buyung sebelum melanjutkan perjalanannya. (Bowo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.