by

Polres Tulang Bawang Lakukan Patroli dan Pam di Tempat Wisata, Berikut Lokasi dan Tujuannya

ForRakyat.co–Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melakukan patroli dan pengamanan (pam) di tempat wisata yang ada di wilayah hukumnya karena mulai ramai dikunjungi oleh warga masyarakat.

Kegiatan patroli dan pam ini berlangsung sejak hari Minggu (23/04/2023), mulai pukul 10.00 WIB s/d 12.00 WIB, di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Menggala Timur dan Kecamatan Banjar Margo.

“Personel kami sejak kemarin atau H+1 lebaran sudah mulai melakukan kegiatan patroli dan pam di tempat wisata terutama waterboom karena sudah mulai ramai dikunjungi oleh warga masyarakat, dan akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan,” kata Plt. Wakapolres, Kompol Yudi Pristiwanto, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Senin (24/04/2023).

Lanjutnya, ada dua lokasi tempat wisata yang sudah mulai ramai dikunjungi oleh warga yakni waterboom Taman Bahagia, Kampung Cempaka Dalam, Kecamatan Menggala Timur, dan waterboom Tirta Garden, Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Menurutnya, kegiatan patroli dan pam ini sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menikmati liburan di Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Diharapkan dengan kehadiran petugas kami yang berseragam dinas ini, akan meminimalisir dan mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksi kejahatan. Sehingga warga yang sedang berkunjung ke tempat wisata akan merasa aman dan nyaman,” papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Kompol Yudi menambahkan, saat melakukan patroli dan pam, petugas kami juga memberikan imbauan agar warga yang membawa anak-anaknya untuk tetap fokus mengawasi dan jangan sampai lengah, sehingga tidak terjadi peristiwa yang tidak kita inginkan.

“Selain itu, bila mengalami suatu tindak pidana agar segera melapor ke petugas yang berada di lokasi ataupun Pos Pam serta Pos Yan terdekat. Sehingga petugas kami bisa segera melakukan tindakan kepolisian guna menangkap pelaku.” Tutup Plt. Wakapolres. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.