by

Ruas Jalan Provinsi Tulang Bawang Barat Penumangan Ditanami Pohon Pisang

-PERISTIWA-188 views

ForRakyat.co, Tubaba–Ruas Jalan Provinsi yang berada di Tiyuh/desa Penumangan baru kecamatan Tulang Bawang Tengah(TBT) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mendadak di Tanami warga sekitar pohon pisang.

Nampak jelas dari unggahan salah satu akun tik-tok milik warga, yang memperlihatkan beberapa tanaman pohon pisang di tengah ruas jalan yang rusak dan berlubang

Menurut salah satu warga, apa yang di lakukan tersebut adalah bentuk dari kritik terhadap pemerintah yang kurangnya perhatian terhadap infrastruktur jalan di daerah setempat.

“Bagi kami ini adalah sebagian dari kritikan untuk pemerintah pusat maupun daerah, yang kurang memperhatikan pembagunan infrastruktur jalan di tempat kami khususnya, kami hanya berharap pemerintah dapat melihat dan memperbaikinya,” ucapnya saat di hubungi media melalui telepon seluler (07/05/2023).

Dia juga mengungkapkan bahwa ruas jalan sudah lama rusak dan banyak menelan korban kecelakaan saat melintas.

“Ini bang sudah lama rusak parahnya, tapi belum juga di benarkan, apa lagi kalau musim hujan genangan air itu sampai meluap ke pekarangan rumah warga, dan tidak sedikit mobil atau kendaraan bermotor yang terjebak ke dalam lubang, jangankan musim hujan, kemarau aja sulit buat di lewati, sering ada juga motor yang terjatuh saat melewatinya,” kata dia.

Salah seorang warga juga mengatakan, jalan tersebut juga sering di lalui oleh pejabat pemerintah setempat.

“Kalau dilihat jalan ini sering juga di lalui oleh pejabat-pejabat pemerintah daerah setempat, tapi kok nggak ada gerakan mereka untuk mengajukan perbaikannya, apa mereka tidak merasa memiliki atau memang tidak peduli dengan kondisi jalan,” ucapnya

Di samping itu, dari keterangan beberapa pengedaran sepeda motor maupun mobil yang melintas juga ikut mengomentari keadaan jajan setempat.

“Memang benar bang, jalan di sini rusak sudah lama, kami aja kalau mau lewat sini harus hati-hati takut nyangkut, karena lubang nya juga dalem banget, motor aja sulit mau lewat apa lagi mobil pasti lebih sulit lagi mau melintas,” ujarnya. (jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.