by

Evakuasi Supir dan Truck Tangki Langka Teba Bunut

-PERISTIWA-186 views

ForRakyat.co,Tanggamus – Satu truck pengangkut BBM Nopol BE 9501 BF mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal (Out Of Control) di Jalan Lintas Barat Pekon Teba Bunuk Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus, Jumat 12 Mei 2023.

Atas peristiwa Kejadian tersebut Polres Tanggamus Untuk langsung menerjunkan personel gabungan Sat Lantas, Sat Samapta dan Polsek Kota Agung guna Untuk melakukan pengamanan jalur lintas barat sebab nya badan mobil melintang menutupin seluruh jalan lintas barat.

Untuk Melakukan Evakuasi tergolong dramatis, pasalnya mobil terguling dengan posisi termelintang menutupi jalan lintas kemudian pada bagian bawah dengan kondisi sopir terjepit lantaran kepalanya keluar dari kaca, sehingga tim harus mengeluarkan sang sopir, Dari dalam mobil

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., melalui Kaur Binops Sat Lantas Iptu Tjasudin mengungkapkan, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada pukul 05.00 WIB.

“Kecelakaan truk tanki bermuatan solar dari arah Bandar Lampung menuju ke Bengkulu. Saat di Jalinbar Pekon Teba Bunuk tidak kuat menanjak sehingga mundur dan tergelincir ke arah kiri jalan,” kata Iptu Tjasudin didampingi Kasat Samapta Polres Tanggamus AKP Budi Harto.

Sambungnya, dugaan sementara penyebab tidak menanjaknya kendaraan lantaran sang sopir menggunakan presneling gigi 5 saat posisi tanjakan sehingga truck mundur.

“Truck bermuatan penuh, sehingga ketika menanjak pada presneling tersebut tidak kuat menanjak sehingga mobil mundur dan terbalik,” ujarnya.

Menurut Iptu Tjasudin, mobil tersebut dikemudian oleh sopir bernama Agus Budi Laksono (49) warga Kemiling, Bandar Lampung dan kenek. Pasca kejadian sopir meninggal dunia di tempat sedangkan kenek dalam kondisi selamat.

“Untuk sopir meninggal dunia di tempat, keneknya dalam kondisi selamat,” jelasnya.

Iptu Tjasudin menegaskan, pasca evakuasi kendaraan yang semula melintang dibadan jalan berhasil dipinggirkan sehingga arus lalu lintas dapat terbuka.

“Untuk saat ini, jalan sudah terbuka baik dari arah bandar lampung maupun sebaliknya,” tegasnya.

Kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim terlibat dalam evakuasi baik TNI, Polri, Dishub, Damkar dan masyarakat serta pihak kesehatan yang telah bahu membahu bekerjasama sehingga sopir dapat dikeluarkan dan mobil dapat digeser.

“Tentunya kami Polres Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat, sehingga Jalinbar Tanggamus kembali terbuka,” tandasnya. (Bowo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.