by

Miliki Rekam Jejak yang Baik, Sulpakar Kembali Dipercaya Pimpin Mesuji

-OTONOMI-143 views

Bandar Lampung,ForRakyat,co.id-Pemerintah Provinsi Lampung kembali melakukan Pelantikan dan Penyerahan SK Perpanjangan kepada dua bupati di Provinsi Lampung yaitu Pj. Bupati Mesuji dan Pj. Bupati Pringsewu serta Gubernur Lampung melantik Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M. Firsada, M.Si. di Balai Keratun Senin (22/05/2023).

Pengambilan Sumpah Pj. Bupati Tulang Bawang Barat dan Pengukuhan Pj. Bupati Prengsewu dan Mesuji dilakukan karena Masa Jabatan penjabat Bupati telah habis dan Genap Setahun yaitu pada 22 Mei 2022 yang lalu.

Sulpakar kembali dipercaya memimpin Bumi Ragab Begawe Caram untuk satu tahun kedepan, dengan semboyan “Bergerak Bersama Maju semua” Sulpakar mampu menyatukan semua lapisan masyarakat untuk semangat dan bersama membangun Kabupaten Mesuji.

Selain itu, terobosan dan program kerja yang di gagas Sulpakar mampu mengharumkan nama Kabupaten Mesuji bukan hanya di tingkat provinsi Lampung tetapi di tingkat Nasional, dengan menggandeng dunia usaha dan perusahaan yang ada di Kabupaten Mesuji. Sulpakar mampu memberikan spirit baru untuk dunia usaha dan perusahaan untuk berperan aktif dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten Mesuji dengan program CSR. Nyatanya beberapa perusahaan sudah membuktikan komitmen yang di tanda tangani bersama antara pemerintah kabupaten Mesuji dan dunia usaha.

Dengan membawa semangat baru kepada seluruh OPD yang ada Kabupaten Mesuji agar rutin berkoordinasi ke pemerintah pusat dan kementerian masing masing. Sulpakar membuktikan bahwa beberapa program program di pemerintah pusat mampu berlabuh di Kabupaten Mesuji untuk di bangun dan di laksanakan antara lain Pembangunan Balai Benih Ikan Air Tawar di Kecamatan way Serdang, pembangunan Pelabuhan dermaga di tanah merah rawa jitu Utara dan lain lain.

Dalam Penegakan Disiplin Pegawai Sulpakar juga di kenal pemimpin yang selalu terdepan dalam melaksanakannya, jam setengah tujuh pagi Sulpakar sudah berada di komplek perkantor Pemkab Mesuji dan sebelum masuk ke ruangan selalau berkeliling untuk melihat situasi di kantor kantor OPD yang berada di Pemkab Mesuji tak jarang Sulpakar melakukan sidak ke dalam kantor untuk melihat kebersihan dan tingkat kehadiran pegawai yang datang.

Masalah kedisiplinan selalu di tunjukan Sulpakar setiap kali menghadiri acara yang diadakan pemerintah kabupaten Mesuji maupun kegiatan acara yang di hadiri oleh organisasi atau swasta yang ada di kabupaten Mesuji bila acara di adakan pukul 09.00 wib Sulpakar selalu hadir sebelum atau tepat waktu sesuai dengan yang telah di agendakan tak jarang suasana ini selalu membuat panitia acara sibuk den kebingungan karena tamu undangan yang hadir masih sedikit yang hadir.

Gebrakan jurus jurus jitu dan inovasi inovasi yang di Gagas Sulpakar pun mampu membawa kabupaten Mesuji menjadi kabupaten yang mampu bersaing dengan kabupaten kota yang ada di provinsi Lampung, dengan inovasi dan gagasan dan ide briliant, nilai SPBE di kabupaten Mesuji menjadi urutan teratas kabupaten/kota se provinsi Lampung di bawah point’ nilai Pemerintah Provinsi Lampung, Selain itu pada Desember 2022 kabupaten Mesuji sudah meningkatkan status UHC ( Universal Health Coverege ) yang merupakan penjamin sistem kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan gratis.

Gancaran lima penghargaan terbanyak di Provinsi Lampung dari Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) radio dan Televisi Se Indonesia juga di terima oleh Kabupaten Mesuji pada acara Rakornas di Sukabumi Jawa Barat dan di nilai sukses dalam mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi berstatus mandiri Sulpakar menerima penghargaan dari Kementerian Desa Pembanguanan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam acara yang di adakan di Yogyakarta.(Ril/Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.