by

Ketua DPP PSI Aryo Bimo, Siap Bantu Sengketa Warga Bujung Tenuk Dengan Eks Perusahaan PT. CLP

-POLITIK-679 views

ForRakyat.co.id,Menggala--Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aryo Bimo Sudjono bersilahturahmi di Kabupaten Tulangbawang Lampung, tepatnya di Kampung Bujung Tenuk, Menggala, Tulangbawang.

Acara berlangsung di rumah kediaman salah satu tokoh masyarakat yakni Sodri Adam yang sekarang juga masih menjabat sebagai angota DPRD Tulangbawang. Silaturahmi di hadiri ratusan warga Bujung Tenuk, yang ditandai saling berkenalan satu sama lainnya, sekaligus dilakukan dialog serta berbincang-bincang.

Terangkat permasalahan yang dibincangkan antara lain tentang penderitaan masyarakat atau rakyat yang mengeluhkan karena tanah milik mereka yang selama ini telah dirampas  puluhan tahun oleh pihak perusahaan dalam hal ini eks PT. CLP.

Menanggapi keluhan tersebut Aryo Bimo yang juga merupakan Staf Ahli Kementerian Agraria RI, menyatakan siap membantu menjembatani, “Insya Allah kami akan membantu msyarakat Bujung Tenuk yang benar-benar mempunyai hak di atas tanah eks PT CLP, guna mendapatkan sertifikat hak miliknya kembali,” ujar Aryo.

Ia pun mengatakan, merasa terpanggil dengan melihat keadaan msyarakat Bujung Tenuk yang jauh dari sejahtera, oleh karena selama ini haknya di rampas dan ditindas. Ungkapan ini dilontarkan setelah ia melihat Sodri Adam selaku tuan rumah menangis terisak saat menyampaikan keluhan di hadapan ratusan warga yang hadir pada kesempatan itu.

Menurut Sodri, dirinya dan warga setempat dalam keadaan tertindas. Ia mengaku mengetahui benar sejarah warganya yang ditindas dari jaman kakek buyut mereka sampai saat ini, sehingga anak cucunya sekarang sampai banyak yang tidak bisa bersekolah akibat kekejaman pihak perusahaan eks PT. CLP dan antek-anteknya. (Ujang Suganda)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.