by

Bupati Hj. Dewi Handajani Melepas 475 JCH Asal Tanggamus

ForRakyat.co.id,Tanggamus – Pelepasaan JAMAAH CALON HAJI KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 1444 H/ 2023 M

Tema “Haji Ramah Lansia”

Jama’ah haji untuk diberangkatan pada hari senin 27, Mei 2023 sebelum keberangkatan para jama’ah haji dapat berkumpul di aulia islamic center serta untuk menuju Asrama islamic center di Rajabasa, Bandar lampung.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanggamus Dr. H. Mahmuddin Aris Rayusman, M.Pd.I menerangkan, jamaah haji kabupaten tanggamus berjumlah 475 orang terdiri dari jamaah laki-laki 230 orang dan jamaah perempuan 245 orang.

Jama’ah haji yang sebentar lagi kita berangkatkan, Inshaallah siang atau sore ini tiba di Asrama Haji Bandar Lampung dan Inshaallah Besoknya akan berangkat lagi dari Bandara Branti Lampung menuju Embarkasi Soekarno-Hata di Jakarta.

Sementara itu, berdasarkan penyampaian Bupati, Hj. Dewi Handajani bahwa jamaah yang siap berangkat sebanyak 475 calon jamaah haji asal Kabupaten Tanggamus menuju Tanah Suci Mekkah.

Namun demikian, jamaah yang menunda keberangkatan karena sakit, sedang pendidikan, menunggu mahrom atau karena alasan lain berjumlah 89 jamaah.

“Pemberangkatan pertama diikuti 386 jamaah di tambah 5 petugas kloter dan 1 PHD. Peberangkatan kedua atau sisa jamaaah yang belum berangkat berjumlah 89 jamaah dan selanjutnya akan diberangkatkan menunggu jadwal dari Kantor Kanwil Kemenag Propinsi Lampung,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para jama’ah haji agar selama berada di tanah suci untuk selalu menjaga kesehatan sebab suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air.

“Untuk itu diharapkan kepada jama’ah haji agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan,” pesannya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.