by

Sat Polairud Polres Tulangbawang Gelar Binmas Air, Ini Sasaran Utamanya

-KABAR AKTUAL-77 views

ForRakyat.co.id, Tulangbawang–Guna meminimalisir dan mencegah terjadinya kecelakaan di wilayah perairan/sungai, Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan pembinaan masyarakat perairan (Binmas Air).

Binmas Air tersebut berlangsung hari Minggu (11/06/2023), pukul 12.30 WIB s/d 14.30 WIB, di Pesisir Sungai Tulang Bawang, Kecamatan Rawa Jitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, petugas kami menggelar kegiatan Binmas Air yang berlangsung di Pesisir Sungai Tulang Bawang, Kecamatan Rawa Jitu Timur,” kata Kasat Polairud, Iptu Decky Arishon, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, adapun yang menjadi sasaran utama dalam kegiatan Binmas Air ini adalah para motoris speed boat yang setiap harinya mengangkut orang dan barang, karena di wilayah perairan angkutan utamanya adalah menggunakan speed boat.

“Kami memberikan imbauan kepada para motoris speed boat, agar memperhatikan keselamatan baik orang maupun barang saat sedang berlayar. Selain itu, agar perahu yang digunakan juga dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang memadai,” papar perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

Menurut Kasat Polairud, bila para motoris speed boat disiplin saat berlayar dengan tidak membawa muatan yang belebihan, serta tidak ugal-ugalan dalam mengendarai speed boat akan mencegah terjadinya laka air.

“Penyebab utama terjadinya laka air, karena speed boat yang membawa muatan berlebihan dan dengan kecepatan yang tinggi. Diharapkan dengan rutinnya petugas kami menggelar Binmas Air ini akan meminimalisir terjadinya laka air,” ucap Iptu Decky. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.