by

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Kegiatan Bersih Desa

ForRakyat.co.id,Gisting — Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Bersih Desa Dengan Agenda Kenduri Atau Selamatan Bersih Desa Dan Pegelaran Wayang Kulit. Di Pekon Campang Kecamatan Gisting. Selasa 13/6/2023.

Hadir dalam Kegiatan, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafii, Asisten II Sukisno, Ketua TP. PKK Tanggamus Hj Sri Nilawati Syafii, Camat Gisting Purwanti, Dari Korut Pajar Sumantri, Uspika Kecamatan Gisting, Ketua APDESI Kecematan Gisting, Kepala Pekon Campang Mujito, Para Kepala Pekon, Ketua TP. PKK Campang, Para Pendamping Desa, Ketua BHP, Ketua Karang Taruna, Kepala KUA, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Para Sesepuh Desa.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutan nya, Saya sepenuhnya mendukung serta menyambut gembira, rangkaian kegiatan yang berorientasi sosial dan budaya yang dilaksanakan dalam acara Bersih Desa ini, dimana pelaksanaan Bersih Desa dilakukan setiap tahun, dan tahun ini sewindu sekali dilaksanakan Pagelaran Wayang Kulit, yang nanti malam sama-sama kita saksikan.

Lanjut bupati, rangkaian kegiatan ini bagi Saya merupakan bukti kepedulian dari Aparat Pekon dan masyarakat di Campang untuk senantiasa bersama mengingat, mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta menumbuhkan semangat kebersamaan, sehingga Saya berharap bisa dipertahankan serta kedepan mampu ditingkatkan lagi, karena sejalan dengan program pemerintah yang sedang berupaya meningkatkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Tentunya kegiatan bersih Desa yang kita laksanakan ini, bukan hanya sekedar sebagai kegiatan membersihkan desa dari segala kotoran dan sampah. Namun lebih dari itu, kegiatan bersih Desa ini juga merupakan salah satu sarana untuk saling melekatkan hubungan antar warga warga Pekon untuk terus saling menumbuhkan jiwa sosial dan rasa gotong royong yang sekarang ini di beberapa tempat telah mulai pudar.

Harapan bupati, kegiatan bersih desa ini akan menjadi suatu budaya yang akan terus mengakar dalam masyarakat kita. Karena tentunya masyarakat yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya akan memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat itu sendiri.

Marilah kita tanamkan Perilaku Bersih dan Sehat, dapat lebih giat menjadi suatu budaya yang akan terus mengakar dalam masyarakat kita. Karena tentunya masyarakat yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya akan memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat itu sendiri.

Kepala Pekon Campang Mujito dalam wawancara nya, Kegiatan ini sudah ada sejak jaman nenek moyang kita terdahulu, sebagai yang muda kita harus meneruskan dan memperjuang adat istiadat nenek moyang kita yang terdahulu, kegiatan ini kita adakan setiap delapan tahun sekali.

Harapan nya diadakan kegiatan ini mudah mudah mudahan para penerus dari pekon campang ini bisa melastarikan kebudayaan nenek moyang kita terdahulu agar jangan sampai punah.

Terimakasih kepada bupati tanggamus yang telah menghadiri kegiatan bersih desa ini, Mudah-mudah bisa terjalin silaturahmi antara pekon campang dan kabupaten tanggamus yang baik, Semoga pekon campang kedepan nya lebih maju lagi karna suport dan kehadiran pemerintah daerah terutama bupati tanggamus dalam kegiatan ini. (Bowo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.