by

Dua Desa Di Kecamatan Panca Jaya Dapatkan Program PISEW

ForRakyat.co.id, Mesuji – Dimulainya pekerjaan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun Anggaran 2023 di Desa Adimulyo dan Fajar Asri Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji terealisasikan dengan Baik.

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan sektor sosial ekonomi daerah dengan menyediakan atau meningkatkan infrastruktur skala daerah melalui pendekatan dan terlibat dalam komunitas ataupun melalui Kelompok Kerjasama Antar Desa (KKAD) maupun Musyawarah Antar Desa (MAD) yang telah di sepakati bersama di dua desa tersebut terlaksana tanpa halangan dan pengerjaan nya sudah selesai sesuai dengan jadwal progres yang di tentukan.

Ketua KKAD Mawardi menyampaikan rasa syukur karena Desa di Kecamatan Panca Jaya mendapatkan program PISEW yaitu Desa Adimulyo dan Desa Fajar Asri adapun kegiatan nya adalah pembangunan rabat beton sepanjang 673,4 meter yang terletak di RK 5 di RT 2 dan 3.

“Untuk pagu anggaran sebesar Rp 500 juta, kegiatan tersebut dikerjakan secara Padat Karya Tunai (PKT) dengan mempekerjakan masyarakat setempat dengan sesuai keahliannya,” tambah Mawardi.

Ia pun berharap dengan adanya program PISEW ini mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi warga di dua desa tersebut dan berharap program program tersebut selalu di kucurkan di kabupaten mesuji terutama di Kecamatan Panca Jaya.

“Dengan adanya pembangunan rabat beton ini mobilisasi masyarakat semakin lancar. Sehingga dapat mempercepat waktu ataupun jarak tempuh bagi masyarakat pengguna jalan, bila akses jalannya sudah baik bisa dipastikan taraf ekonomi masyarakat tentunya akan meningkat,” tutupnya.(Pub/Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.