by

Pj. Bupati Mesuji Kenalkan Kopiah Adat Wong Mesuji

ForRakyat,co.id, Mesuji- Usai tunaikan shalat idul adha berjamaah di Masjid Jami’ Ar Riyadh Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya. Pj. Bupati Mesuji Sulpakar adakan acara open house di rumah dinas Bupati Mesuji di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Kamis (29/6/2023).

Dalam rangka hari raya idul adha, Ia mengajak masyarakat agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan melalui keteladanan dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Di tengah-tengah memperingati hari raya idul adha, Sulpakar mengenalkan pakaian adat mesuji yang dinamakan kopiah adat wong mesuji pencetusan dari Indra Kesuma yang menjabat sebagai asisten 1.

Indra Kesuma menyampaikan tujuan dari hal tersebut yaitu ingin Masyarakat Mesuji dapat sama-sama mengembangkan budaya.”Jika bukan Kita, siapa lagi” ungkap Indra.

Jika sudah dikeluarkan peraturan daerah nya, Sulpakar berharap agar seluruh elemen masyarakat Mesuji jika mengadakan pesta adat harus memakai pakaian seperti kopiah adat yang sedang Ia kenakan tersebut.

“Apabila Peraturan Daerah mengenai hal tersebut sudah disahkan, maka pemerintah akan bantu anggarkan dana APBD yang nantinya dapat digunakan untuk menunjang kelestarian budaya adat Kita Masyarakat Mesuji,” tutup Sulpakar.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.