by

Tidak Mendapat Daging Qurban, Ibu Rokayah Kecewa Terhadap Pejabat Tubaba

-KABAR AKTUAL-183 views

ForRakyat.co.id, Tubaba– Idul Adha 1444 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Gerakan Tubaba Berkurban berhasil mendistribusikan 163 ekor kambing dan 13 ekor sapi kurban.

Hal itu disampaikan Sekda Tubaba Novriwan Jaya, saat memberikan laporan pelaksanaan Gerakan Tubaba Berkurban di Halaman Kompleks Kantor Pemda Tubaba, Kamis (29/06/2023).

“Alhamdulillah dan rasa syukur tahun ini kita dapat mendistribusikan hewan kurban sejumlah 163 ekor kambing dan 13 ekor sapi, pengkurban sebanyak 247 orang (ASN) yang terdiri dari 35 pejabat eselon 2 dan 212 pejabat eselon 3 dan 4, dengan dana terkumpul sebesar 741 juta,” ujarnya.

Di jelaskan Novriwan Jaya, 62 ekor kambing kurban diserahkan keseluruh tiyuh di 9 kecamatan di Kabupaten Tubaba, 1 ekor kambing diserahkan ke pondok pesantren. Sedangkan untuk sapi kurban diserahkan 1 ekor ke Polres Tubaba, 1 ekor ke Kejari Tubaba, 2 ekor ke organisasi pers, MUI Tubaba 1 ekor, Dewan Masjid Indonesia (DMI) 1 ekor, Islamik Center Tubaba 1 ekor dan 6 ekor untuk Pemda Tubaba.

“Terkumpulnya dana untuk membeli hewan kurban ini dihimpun selama setahun di Bank Syariah Tani atau BPRS Tani Tulang Bawang Barat, jadi setiap bulan kita menabung di BPRS Tani,” kata Sekda Novriwan Jaya.

Novriwan Jaya juga mengatakan, tahun ini merupakan kali kedua-nya Pemkab Tubaba melaksanakan Gerakan Tubaba Berkurban dengan kontribusi dari pejabat eselon 2 dan 3 serta beberapa pejabat eselon 4 yang ikut melaksanakan gerakan berkurban tersebut.

“Gerakan Tubaba Berkurban tahun ini telah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, untuk kedepannya lagi saya minta untuk Dinas Kesehatan agar dapat menghimpun seluruh Puskesmas guna turut berpartisipasi, begitu juga dengan dunia pendidikan, sehingga Gerakan Tubaba Berkuban ini nantinya dapat lebih masih lagi di Tubaba,” terang Sekda.

“saya selaku Sekda Tubaba menucapkan tetimkasih atas perjuangan teman-teman para pimpinan OPD untuk mensukseskan Gerakan Tubaba Berkurban,” pungkasnya.

Hadir pada pelaksanaan Gerakan Tubaba Berkurban tersebut, Pj Bupati Tubaba, Sekda Tubaba, para staff ahli bupati, para asisten, seluruh kepala badan/dinas/bagian.

Namun sangat disayangkan banyaknya daging qurban tersebut tidak sedikit berbagi dengan warga sekitar kantor pemkab setempat.

Ibu Rokayah salah seorang warga sekitar kantor Pemkab Tubaba, dirinya menyayangkan sikap pejabat daerah Tubaba yang tidak punya rasa peduli terhadapnya.

” Iya didepan situ nyembelih sapi entah berapa ekor, kabarnya sih banyak, alangkah jeleknya orang Pemda itu, sedangkan disini cuma berapa rumah, enggak bisa mereka ngasih secuil untuk kita disini, benar-benar parah orang Pemda itu.” Ucap ibu Rokayah. Kamis 29/06/2023

Tambahnya lagi, “memang ya sih di Tiyuh Panaragan ngurban tapi belum tentu sampai disini pembagiannya, sedangkan orang di kampung itu banyak.” Kata dia

Sambung Sukarik suami dari ibu Rokayah dia juga menuturkan, “cuma kita kagetnya apa.. banyak sapi yang dipotong, masak ya laju enggak bisa ngasih, dua tuhun saya tinggal disini tidak pernah dikasih, padahal semua pejabat banyak yang lewat di sini, pasti mereka tau kalau didalam sini ada warga, bukan berati kita berharap, cuma ingin tahu aja rasa peduli nya seperti apa terhadap kita yang berdekatan dengan kantor Bupati.” Sesalnya (jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.