by

Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Dua Lokasi, Berikut Kerawanannya

-KABAR AKTUAL-131 views

ForRakyat.co.id,Tulangbawang–Berikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang berlibur pada Lebaran Haji atau Hari Raya Idul Adha 1444 H, Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Patroli Perintis Presisi (3P).

Patroli Perintis Presisi (3P) ini berlangsung hari Jum’at (30/06/2023), pukul 10.00 WIB s/d 14.30 WIB, di dua lokasi yang berada di Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini personel kami menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) di dua lokasi yakni di Waterboom Tirta Garden, Kampung Agung Dalem, dan Jalan Lintas Rawa Jitu, Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Dua lokasi tersebut dipilih, lanjut AKP Samsul karena memiliki karawanan yang berbeda. Untuk di Waterboom Tirta Garden kehadiran petugas disana guna mengantisipasi ramainya pengunjung yang datang pada H+1 Hari Raya Idul Adha 1444 H. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kasus pencurian dan adanya anak yang tenggelam.

Sedangkan, di Jalan Lintas Rawa Jitu, Kampung Tri Tunggal Jaya, memiliki kerawanan berupa terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas dan kejahatan jalanan (street crime) seperti kasus curas dan pemalakan.

“Dengan kehadiran petugas kami yang berseragam dinas dan dilengkapi senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli, diharapkan akan meminimalisir dan mengurungkan niat para pelaku tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) untuk melakukan aksinya,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menambahkan, lokasi dari Patroli Perintis Presisi (3P) ini dilaksanakan secara random berdasarkan informasi dari Satuan Intelkam. Hal ini dilakukan agar situasi kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur benar-benar kondusif. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.