by

Banjir Bandang Terjadi di Kecamatan Semaka, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus Luapan Air

-PERISTIWA-200 views

ForRakyat.co.id,Tanggamus — Kepala Pekon Pardawaras Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Teriatmaja mengatakan kampungnya dilanda banjir bandang.  Peristiwa ini menurut Tri Atmaja terjadi dengan mendadak pada malam hari pukul 03:45 WIB, Kamis 29 Juni 2023.

.Teriatmaja mengatakan, terjadi banjir itu menyusul setelah turun hujan pada sore hari Pukul 16:30 WIB hingga sampai saat hujan pun tidak berhenti dipekon pardawaras

Hujan rintik-rintik dari pukul 16:30 WIB sampai saat ini hujan pun tidak mereda.Ia menjelaskan hujan yang mengguyur beberapa lokasi walaupun hujan tidak seberapa deras

Sampai saat ini pun hujan belum berhenti”Dari pada hujan rintik-rintik lebih baik hujan yang sangat deras sekalian,” ujar warga. Warga pun bersedia berjaga-jaga untuk antisipasi banjir susulan dari pukul 02:25 WIB.

Pihak kepala pekon sudah melaporkan musibah bencana Kepihak BPBD secara langsung untuk datang ke lokasi kec. Semaka. Selain itu juga beberapa pihak sudah menginformasikan kepada Tim palang merah indonesia segera datang ke lokasi banjir.

Namun sayangnya BPBD sama tim palang merah indonesia namun belum datang juga. Mungkin masih dalam perjalanan untuk menuju ke lokasi.

Sampai saat ini kondisi jalan belum bisa dapat melintas dikarenakan masih ada material yang terbawa arus banjir.

Untuk lintas dari bandar lampung menuju kepesisir barat sementara tertutup belum dapat melintas dikarenakan masih material yang menutupi jalan.

Kondisi lokasi banjir pada saat ini masih diguyur hujan lebat. Ada beberapa sektor perkebunan tapi belum bisa memastikan ada beberapa yang berdampak banjir.

Masyarakat tidak bisa melakukan sholat Idul Adha karena kondisi saat ini masih banjir. Selain itu juga masyarakat untuk menyelamatkan barang-barang yang dibutuhkan dan juga sebagaian ada juga yang membersihkan rumahnya. (Bowo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.