by

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Tulang Bawang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Puluhan Knalpot Brong

Tulangbawang, Forrakyat.co.id–Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti (BB) berupa ribuan botol minuman keras (miras) dan puluhan unit knalpot brong yang merupakan hasil dari dua Operasi Kepolisian.

Pemusnahan BB tersebut berlangsung hari Rabu (03/04/2024), pukul 17.10 WIB, di halaman Mapolres setempat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, kami menggelar kegiatan pemusnahan BB berupa ribuan botol miras dan puluhan unit knalpot brong, yang merupakan hasil dari dua Operasi Kepolisian sebelum dilaksanakannya Operasi Ketupat Krakatau 2024,” kata AKBP James.

Lanjutnya, adapun jumlah BB yang dimusnahkan oleh kami kali ini berupa miras sebanyak 2.610 botol berbagai merek, dan knalpot brong sebanyak 50 unit. Semua BB tersebut merupakan hasil dari dua Operasi Kepolisian.

“2.610 botol miras merupakan hasil dari Operasi Cempaka Krakatau 2024 yang berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 21 Maret 2024 s/d 3 April 2024, sedangkan 50 unit knalpot brong merupakan hasil dari Operasi Keselamatan Krakatau 2024 yang juga berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 s/d 17 Maret 2024,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, dua Operasi Kepolisian yang telah digelar tersebut merupakan cipta kondisi yang dilakukan oleh Polda Lampung dan Polres jajaran menjelang Operasi Ketupat Krakatau 2024 yang difokuskan pada pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Harapannya, pada saat berlangsungnya Operasi Ketupat Krakatau 2024 situasi kamtibmas yang ada di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur benar-benar kondusif dan tidak terjadi gangguan kamtibmas yang berarti,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, Operasi Ketupat Krakatau 2024 merupakan Operasi Kepolisian Terpusat yang mengedepankan kegiatan kemanusiaan, sehingga arus mudik dan balik pada Lebaran tahun 2024 dapat berlangsung secara aman dan lancar. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.