by

Korlap Rulaini Salah Satu Dari 5 Keturunan Melaporkan ke Polres Tulang Bawang Barat

-KABAR AKTUAL-619 views

TUBABA,ForRakyat.co.id-Rulaini didampingi Lembaga Mabesbara Dugaan Penyerobotan Tanah Terkait Permasalahan Pal 137,750 sampai Pal 139 Yang Di Tanami Karet Oleh PT HIM Di Tanah 5 Keturunan Bandardewa

Awal pergerakan di Lokasi Tanah Ulayat 5 keturunan bandardewa dipimpin langsung oleh korlap Rulaini keturunan Hi.Madrous dari tanggal 31/12/21 dan di dampingi Penerima tugas dari korlap Amriwan Taslim, Haidar, Herman, Salmani dan ratusan masa yang hadir di lokasi tanah tersebut serta membuat posko 5 keturunan kegiatan berjalan dengan lancar sampai selesai. sebelum turun ke lokasi 5 keturunan Bandardewa kami dari korlap menyampaikan surat dari pengacara (Justice warior)
5 keturunan ke Polres Tbb pada tanggal 23/12/21 dan BPN Tulang Bawang Barat, DPRD Tbb, PT. HIM, Kantor Bupati. dengan isi surat agar mengosongkan kegiatan di lokasi dari Pal 133-137,750 sementara Pal 137,750 sampai pal 139 yang tidak di akui oleh PT HIM yang di luar HGU.

Mengenai Pal 139 memang sudah jelas tidak masuk di HGU PT.HIM bukti dari Surat Hasil Rapat tahun 1999 di Setwilda Tk ll Tulang Bawang di pimpin oleh Asisten 1 Tata Praja Drs. Syukri Ilyas, Uspika Tulang Bawang Tengah, PT. HIM Kuasa hukum 5 K (HM. Rasyid Ridho Hamid)
Kepala kantor BPN Tulang Bawang dan pihak terkait lainya.

Camat Tulang Bawang Tengah Tim sengketa tanah Kecamatan Tulang Bawang Tengah Telah berupaya mempelajari, mendata di lapangan dan di temukan yang tidak termasuk di HGU PT. HIM adalah Pal 139 dari PT. HIM juga menngatakan Pal 139 di luar HGU.

Pada sidang lokasi dari Intervensi PT.HIM menjelaskan Ke Hakim (Yanwar S.H.M.H.) dan di saksikan dari Kepolisian, warga, lembaga, media cetak dan online, angota DPRD Tulang Bawang Barat. bahwa Pal 137,750 sampai Pal 139 di Luar HGU,saat menunjuk di patok Pal 138 mengatakan bahwa sebenarnya Pal 137,750 sampai Pal 139 tidak masuk di HGU PT. HIM Tetapi pohon karet yang ada di tanah 5 K PT. HIM yang menanamnya kata Intervensi PT. HIM di lokasi tanah pal 138 arah masuk ke kampung Tyuh Bandardewa. sementara sidang RDP di DPRD Tulang Bawang Barat pada tanggal 22/12/21 keterangan dari perwakilan yang hadir dari PT.HIM (Siregar) mengatakan Pal 139 di luar HGU PT.Huma Indah Mekar.

Fakta di lapangan justru di Pal 137,750 sampai Pal 139 masih tetap di sadap oleh tenaga kerja PT. HIM mulai tanggal 4 januari 2021 hingga hari ini selama penderesan tenaga kerja nya di kawal dari aparat kepolisian dengan senjata laras panjang yang berjumlah kurang lebih 20 personil.

Dengan adanya pristiwa seperti ini maka masa yang ada di lapangan intruksi dari Korlap Rulaini agar jangan sampai terpancing dengan gerakan pekerja deres di dampingi aparat.maka saya pada hari ini tanggal 6/1/21 melaporkan bahwa tanah kami 5 keturunan yang jelas di luar HGU di Pal 137.750 sampai Pal 139 sudah di sadap oleh pekerja PT HIM dengan di kawal oleh aparat kepolisian.

Laporan sementara pada hari ini tanggal 6/1/21 ke SPKT di arahkan ke Kanit Tipikor (Kadek) dan Wahono Penyidik dan Joni ( Kanit Intel) hasil diskusi sementara kemauan dari Korlap untuk mengosongkan dan tidak ada kegiatan penderesan di sebelah kiri jalan dari Pal 137,750 sampai Pal 139.kemauan dari korlap ke pihak Polres Tbb akan berupaya mulai besok kemauan Korlap( Rulaini)

di respon dari pihak Polres Tulang Bawang Barat akan di tindak lanjut.dan dari pihak kepolisian akan mengajukan ke perusahaan PT.HIM agar tidak ada lagi kegiatan di lokasi 5 keturunan dari Pal 137.750 sampai Pal 139 mulai besok tidak ada lagi aktivitas di lapangan sementara menunggu hasi tindak lanjut laporan dari Penerima Kuasa 5 keturunan Achmad Sobrie dari Pangeran balak untuk melapor ke Polda lampung terkait dugaan Mafia tanah yaitu di kuasakan dari penerima kuasa 5 ke keturunan Dari Guroe alam (Ariyanto Werta) untuk melapor ke Polda lampung terkait lokasi yang di luar HGU PT.HIM dari Pal 133 sampai Pal 137,750.

Harapan dari Korlap agar segera di lakukan peninjauan untuk permintaan kami semua yang di lapangan agar tidak ada lagi aktivitas di areal Pal 137.750 sampai Pal 139 agar menjaga jangan sampai warga masyarakat yang stanbay di lapangan tidak terjadi bentrok fisik dengan pihak pekerja penderes karet PT.HIM.
tetapi kalau ada terjadi di lapangan bentok fisik jangan salahkan saya selaku Korlap ungkap Rulaini karna saya sudah berulang-ulang melaporkan terkait penderesan karet di Pal 137,750 sampai Pal 139 ke Polres Tulang Bawang Barat ungkap Rulaini selaku penerima tugas korlap dari penerima kuasa 5 keturuna Tyuh Bandardewa ungkapnya Rulaini ke awak media,” (tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.