by

Diakhir Jabatannya, Bupati Mesuji Resmikan Wisata Embung Albaret Simpang Mesuji

-OTONOMI-846 views

Mesuji,ForRakyat,co.id-Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Ronal Nasution, S.Stp. hadiri Soft Launching Wisata Embung Albaret Simpang Mesuji Kabupaten Mesuji Tahun 2022.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Mesuji, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Mesuji, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Asisten I, pejabat eselon 2 dan 3.

“Tujuan dari Wisata Embung Albaret Simpang Mesuji Kita dapat meramaikan objek wisata di mesuji sehingga membantu dalam meningkatkan dan memajukan sektor kepariwisataan di Kabupaten Mesuji,”ucap Ronal Nasution,S.Stp.

“Adapun kegiatan hari ini meliputi Penandatanganan Prasasti, Penanaman pohon kelapa, penyerahan bibit ikan serta pemberian penghargaan,”lanjutnya.

Diakhir jabatan purna tugas Bupati Mesuji Saply TH meresmikan Wisata Embung Albaret Simpang Mesuji serta menyampaikan bahwa keberadaan Wisata Embung Albaret ini memiliki arti penting bagi kabupaten Mesuji.

Saply TH juga menyampaikan pesannya yaitu mengenai rencana yang begitu baik, desain yang begitu indah jangan mengabaikan keramahan dan kelestarian lingkungan. Justru eco-tourism kepariwisataan yang berdimensi lingkungan itu menjadi sangat penting.

“Hormati nilai-nilai lokal, hormati nilai-nilai agama dan nilai adat istiadat setempat. Dengan demikian melalui pengaturan yang baik sedemikian rupa maka pariwisata berkembang, ekonomi berkembang, penghasilan ekonomi rakyat meningkat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan nilai-nilai adat lokal,”lanjutnya.

Selain itu, ia juga berpesan untuk melibatkan penduduk lokal jangan sampai lima tahun. Sepuluh tahun atau lima belas tahun lagi disaat tempat ini berkembang baik, penduduk disekitar sini tidak mendapat kesejahteraan yang layak.

“Terakhir, saya ingin menegaskan bahwa kita dapat menjaga tempat ini agar tetap berseri dan indah serta berikan pelayanan yang ramah kepada pengunjung yang datang,”tutupnya.(Pub/Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.