by

Gubernur Lampung Lantik Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Pj Bupati Tubaba dan Pj Bupati Pringsewu

-OTONOMI, PERISTIWA-544 views

Bandarlampung,ForRakyat.co.id- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga Penjabat (Pj) bupati untuk Kabupaten Mesuji,  Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Kabupaten  Pringsewu, di Balai Keratun, Lingkungan Pemprov Lampung pada Minggu (22/5/22).

Tiga Pj bupati itu yakni Sulpakar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung sebagai Pj Bupati Mesuji, Adi Erlansyah Kepala Bapenda Provinsi Lampung sebagai Pj Bupati Pringsewu dan Zaidirina Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Tertinggal (PMDT) Lampung sebagai Pj bupati Tulang Bawang Barat.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 131.18-1228 Tahun 2022, Kemudian Nomor : 131.18-1229 Tahun 2022 dan Nomor 131.18-1230 Tahun 2022, Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Pringsewu, Penjabat Bupati Mesuji dan Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung.

Gubernur mengucapkan selamat kepada para pejabat struktural Pemerintah Provinsi Lampung yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Bupati.

“Saya ingatkan bahwa jabatan ini bersifat sementara,”ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Mantan Sekretaris Daerah Lampung itu juga meminta kepada tiga Pj yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri, menetapkan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam menjaga harmonisasi di daerah, menjaga kondusifitas kehidupan bermasyarakat, mempercepat pemenuhan pelayanan publik, serta merealisasikan pembangunan daerah yang telah ditetapkan sebelumnya dalam rencana strategis maupun rencana kerja daerah demi terwujudnya masyarakat Lampung Berjaya.

“Penjabat kepala daerah memiliki peran fungsi dan kewenangan sebagaimana telah diatur dalam ketentuan peraturan perundang- undangan,” tutupnya. (ril/has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.