by

Diawal Kepemimpinannya, Pj. Bupati Mesuji Gelar Pengajian

-OTONOMI-287 views

Mesuji,ForRakyat,co.id-Drs.Sulpakar, MM. selaku Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, diawal kepemimpinannya menggelar kegiatan pengajian silaturahmi dan doa bersama yang berlangsung di rumah dinas nya, di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Selasa malam, (31/05/2022).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur pemerintahan kabupaten mesuji Camat,Kepala Desa, serta sejumlah lapisan masyarakat, seperti jama’ah masjid, Tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut Drs. Sulpakar, MM. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksakan merupakan awal langkah silaturahmi untuk memperkenalkan dirinya sebagai Pj.Bupati Mesuji , bersama masyarakat dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), harapan melalui kegiatan tersebut dapat saling mengenal dan lebih dekat.

“Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan jajaran OPD Kabupaten mesuji, semoga melalui kegiatan pengajian dan doa bersama silaturahmi saat ini, Semoga selama menjalankan tugas sebagai Pj. Bupati dapat diberikan kemudahan dan kesuksesan, serta melalui acara ini harapan agar kita juga dapat saling mengenal dan dekat,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa menjadi Pj. Bupati mesuji tidak lain hanya sebagai tugas yang diberikan Gubernur Lampung, berdasarkan surat keputusan berdasarkan undang-undang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang berlaku untuk seluruh daerah , tentang pengisian kekosongan jabatan kepala daerah yang usai akhir masa jabatannya, sampai terpilih nya kembali kepala daerah definitip melalui pemilukada serentak tahun 2024 mendatang.

Kedatangannya dikabupaten Mesuji Sebagai Pj. Bupati, tidak ada unsur lain yang berkaitan kepentingan politik dan lainnya, melainkan ini hanyalah merupakan amanah tugas yang diberikan Gubernur Lampung, berdasarkan keputusan perundangan berlaku Menteri dalam negeri (Mendagri) tentang pengisian kekosongan kepala daerah yang selesai masa jabatan nya, dan ini berlaku di daerah manapun baik dimesuji maupun daerah lainnya.

“Karena itu, melalui keputusan perundangan berlaku bagi pejabat Eselon II provinsi Lampung yang memenuhi syarat, dipilih tugas oleh Gubernur Lampung sebagai Pj.Bupati di setiap daerah yang telah usai akhir masa jabatan nya baik dimesuji maupun dikabupaten lain, sampai batas terpilih kembali Bupati Definitif melalui pemilukada 2024. “Jelasnya.

“Saya ucapkan izin dan permohonan maaf sebelumnya kepada seluruh lapisan masyarakat dan Segenap jajaran OPD kabupaten mesuji, agar sekiranya diberikan doa restu dan dukungan dalam memegang roda kepemimpinan di kabupaten mesuji, Karena saran dan masukan selalu sangat diharapkan sebagai faktor kebutuhan agar mampu memberikan yang terbaik,” ujarnya.

“Mari kita bersama bersinergi dan berperan aktif dengan menerapkankan 3K (Kedisiplinan, Kebersihan,dan Kebersamaan), InsyaAllah akan memberikan yang terbaik dalam membangun Mesuji.” tutupnya.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.