by

Pemerintah Daerah Mesuji Adakan Pisah Sambut Dandim Mesuji

-KABAR AKTUAL-436 views

Mesuji,ForRakyat,co.id-PJ Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, M.M. mengadakan acara pisah sambut dari Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto, S. Sos.,M. Han. kepada Letkol Triano Iqbal, S. I. P., M. SI. di Rumah Dinas Bupati, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji Lampung.

Acara tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, M.M. Ketua DPRD Hj. Elfianah, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, Wakapolres Mesuji, Sekda Mesuji, Kajari Tulang Bawang Ansari, S.H.,M.Hu. Kepala Pengadilan Agama Mesuji H. Abdurrahman, S.Ag., M.H. Sekda Kab. Mesuji Syamsudin, S.Sos., Para Staf Ahli Bupati Mesuji, Para Asisten Sekda, Sekretaris DPRD, Kadis, Kaban se-Kabupaten Mesuji, Kasat Pol PP Drs. Widada, MM. Camat se-Kabupaten Mesuji, Ketua KPU Ali Yasir, S.T. ketua Bawaslu Apri Susanto, S.Pd. Direktur RSUD Dr. Hotmaida Verawati. S. Ketua TP PKK Ny. Pori Sulpakar, Ketua DWP Chosiatun Syamsudin, Kepala Kantor BPN Elih Rahmatullah, Kepala BPS Zulkifli, Kepala BPJS Kesehatan Dian Sucipto, Kepala Kantor Samsat Aris Munandar, S.H., M.H. Kepala Kantor Kemenag, Drs. H.Karwito, MM. Danramil 426-01/SP Mayor Inf Sutoto beserta anggota Koramil 426-01/SP, Para Perwira Kodim 0426/TB, Para tokoh Masyarakat dan Toko Agama Kecamatan Tanjung Raya.

Pada kesempatan itu, Letkol Kav Joko Sunarto mengucapkan terimakasih karena sudah dibuatkan acara pisah sambut. Ia juga mengatakan jika di Tulang Bawang diselenggarakan oleh Kodim, akan tetapi di Kabupaten Mesuji Pemda yang menyelenggarakan acara.

“Selama Saya menjabat kurang lebih 2 Tahun delapan bulan Kodim sangat bersinergi dan telah beberapa kali Kodim di percaya untuk menyelenggarakan Karya Bhakti dan 3 Unit pembangunan Kantor Koramil,” ucap Letkol Kav Joko Sunarto

“Mungkin bangunan Kantor Koramil yang telah di bangun tidak serta-merta beroperasional akan tetapi kita menunggu proses semoga proses nya berjalan lancar sehingga kedepannya di harapkan memiliki Kodim sendiri,” harapnya.

“Sekali lagi Saya ucapkan terimakasih juga kemarin Instansi Kami juga mendapat hibah tanah seluas 20 Hektar yang pada nantinya akan di bangun Kompi 143/TWEJ sekali lagi Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerjasamanya selama Saya menjabat, selanjutnya Saya sebagai manusia biasa apabila Saya ataupun keluarga Saya selama Saya menjabat ada kesalahan yang Saya sengaja ataupun yang tidak Saya sengaja Kami mohon maaf dan pamit undur diri untuk berdinas di tempat baru,” terangnya.

Selanjutnya, Komandan Kodim 0426/TB Letkol Inf Triano Iqbal mengatakan “izinkan Saya memperkenalkan diri Saya tepat nya tanggal 1 Juli kemarin telah melaksanakan serah terima dengan Letkol Kav Joko Sunarto, kemudian Saya mohon bimbingan dan arahannya karena Saya orang baru disini, agar kedepannya tercipta kerjasama yang baik,”

“Saya mohon bergabung di Kabupaten Mesuji dan Saya akan selalu siap untuk bekerjasama dan membantu proses membangun di Mesuji kedepannya sambil berjalan mohon arahan, bimbingan dan do’a restunya selama Saya berdinas di Kabupaten Mesuji tercinta ini,”lanjutnya.

Mutasi atau alih jabatan bagi Aparatur baik Sipil maupun militer merupakan hal yang biasa, dalam rangka penyegaran, peningkatan wawasan pemahaman, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kinerja bagi seluruh Aparatur dalam rangka pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Selain itu, dalam sambutannya PJ Bupati Mesuji Drs. Sulpakar menyampaikan atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Joko Sunarto yang telah bertugas sangat luar biasa selama menjabat sebagai Dandim Mesuji dalam hal pembinaan kemampuan, kekuatan dan pembinaan teritorial sebagai bentuk pertahanan di darat untuk menjaga wilayah keamanannya.

“Hal tersebut tidak terlepas dari kemampuan beliau dalam menjalin Koordinasi dan Silaturahmi baik dengan jajaran Forkopimda, Masyarakat, dan seluruh elemen yang ada, sesuai dengan kewenangannya,”lanjutnya

“Dengan alih Tugas Bapak Letkol. Kav Joko Sunarto ini pasti Kami merasa kehilangan sosok yang mampu menunjukkan hangatnya persahabatan dan ketegasan yang patut dibanggakan. Semoga ditempat tugas yang baru nanti, bapak akan semakin sukses,”ucapnya

“Pada saat yang bersamaan, kita juga akan menyambut, Letkol Inf Triano Iqbal sebagai Dandim 0426 yang baru. Untuk itu Saya ucapkan selamat, semoga amanah yang telah diberikan dapat dijalankan dengan baik, dan bersama kita berkarya untuk kemajuan Bangsa,” harapnya.

“Akhirnya Kami sampaikan kepada Bapak Letkol Kav Joko Sunarto dan Ibu selamat bertugas di tempat yang baru dan Kepada Bapak Letkol Inf Triano Iqbal saya ucapkan selamat datang di Bumi Ragab Begawi Caram yang merupakan Wilayah Keamanan Kodim 0426. Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Semoga Allah Swt. Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing dan memudahkan langkah Kita dalam menjalankan tugas mengabdi kepada Negara, aamiin yaa robbal alamin,” tutupnya.

Acara yang diawali dengan do’a bersama di pimpin oleh Fahrudin tersebut pun diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari Forkompinda Kabupaten Mesuji kepada Letkol Kav Joko Sunarto, foto bersama dan ramah tamah.(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.