by

Program IKWI Lampung Tentang Cegah Stunting Atau Gizi Buruk, Begini Sambutan Dukungan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti

MENGGALA,FORRAKYAT.CO.ID–Bupati Tulangbawang Winarti mendukung program Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lampung cegah Stunting atau gizi buruk di Provinsi Lampung.

“Memang masalah stunting ini sudah dirasakan oleh Kabupaten Tulangbawang, pada tahun 2018 Kabupaten Tulangbawang masuk zona merah masalah stunting. Lalu saya berpikir bagaimana caranya angka stunting dapat turun dengan cepat,” kata Winarti, saat menerima audiensi pengurus IKWI Lampung, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (05-7-2022).

Winarti, mengatakan, selama 2 tahun saya bekerja untuk memperkuat infrastruktur di bidang kesehatan, mulai dari pemberian mobil ambulance setiap Kampung, bidan desa dan lain-lain. Dulu saya hampir nyerah, karena semua sudah dilakukan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Tulangbawang, hasilnya belum memuaskan dan kebetulan ada salah satu dokter mengatakan bahwa mengatasi masalah stunting memang butuh waktu panjang tidak bisa instan.

“Alhamdulillah Tahun ke-3 kepemimpinan saya baru mendapatkan hasil yang memuaskan angka stunting di Kabupaten Tulangbawang turun drastis bahkan kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur mendapatkan pringkat 5 se-Provinsi Lampung angka penurun stunting dan sekarang Kabupaten masuk zona hijau masalah stunting,” ujarnya.

Ketua IKWI Lampung, Yenni Puspasari, mengatakan, bahwa audiensi yang dilakukan dengan Bupati Tulangbawang dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 IKWI. IKWI Provinsi Lampung mengundang secara langsung Bupati Winarti dalam kegiatan IKWI Award yang akan dilaksanakan pada 16 Juli mendatang.

“Bunda Winarti salah satu dari 7 tokoh perempuan Lampung yang mendapat penghargaan IKWI Award dengan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW). Penghargaan ini diberikan salah satu bentuk apresiasi kepada Bupati Tulangbawang yang dinilai berhasil dengan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) dibidang kesehatan penurunan angka stunting di Kabupaten Tulangbawang,” ujar Yenni.

Hadir dalam audensi tersebut, Asisten I Pemkab Tulangbawang, Pahada Hidayat, Kepala BPKAD, Rustam Effendi, Kadis Infokom, Desia Kusumayuda, Kepala Kesbangpol, Hamami Ria, Kabag Hukum, Anuari, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah, Wakil Ketua Segan Petrus, Ketua IKWI Provinsi Lampung, Yenni Puspitasari beserta anggota, Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman dan Bendahara PWI Alamsyah, Ketua IKWI Tulangbawang Faulini Arleka, Bendahara IKWI Susanti Ekacandra.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.