by

Pj Bupati Tulang Bawang Barat (TUBABA) Hadiri Puncak Acara Harganas 2022

-NASIONAL-229 views

FORRAKYAT.CO.ID-Pj Bupati Tulangbawang Barat Dr. Zaidirina, S.E., M.Si. menghadiri acara puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2022 di Medan. Kamis 7/7/2022.

Acara tersebut yang dipusatkan di Lapangan Merdeka kota Medan, Zaidirina didampingi oleh Sekda Novriwan Jaya, S.P., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra. Bayana, M.Si., Ketua TP-PKK Novianti dan Kepala Dinas PPKB Nurmansyah , S.E., M.M. beserta jajaran dan staf.

Puncak perayaan Harganas 2022 juga dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungannya ke Sumatera Utara, setelah di hari sebelumnya menyempatkan untuk Melawati ke beberapa tempat termasuk ke Pulau Nias.

Presiden RI Jokowi juga mengingatkan pentingnya penanganan stunting sejak dini. Presiden RI Joko Widodo juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi dalam upaya penurunan stunting pada anak atau kekerdilan anak. Menurut Presiden Jokowi, hal tersebut penting demi mempersiapkan sumber daya manusia serta generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Saya mengajak kepada seluruh kekuatan bangsa untuk bergerak bersama-sama, bekerja bersama-sama, bersinergi bersama-sama untuk menurunkan stunting dan seluruh akar masalahnya,” kata Jokowi.

Pemerintah menargetkan angka stunting bisa ditekan ke tingkat 14 persen pada 2024 mendatang, setelah 37 persen pada 2014 dan 24,4 persen pada 2021. Salah satu yang perlu diperhatikan dalam upaya pencegahan stunting adalah menciptakan jeda kelahiran anak yang disosialisasikan dan diterapkan oleh keluarga-keluarga di Indonesia. Presiden mengimbau agar keluarga untuk menciptakan jeda kelahiran anak sekurang-kurangnya tiga tahun.

“Jangan tiap tahun punya anak, lebih dari tiga tahun. Diatur, sehingga ibu sudah pulih, gizinya baik, boleh punya anak lagi. Dan yang paling penting menyiapkan pendidikannya agar menjadi SDM generasi penerus yang berkualitas,” pungkasnya (jau)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.