by

Bantu Warga, Ipda Kholil: Jangan Lihat Profesi dan Jabatannya

-KABAR AKTUAL-168 views

TUBA, ForRakyat-Selain mengatur arus lalu lintas, personel yang bertugas di Posko Pengamanan (Pos Pam) Operasi Lilin Krakatau 2022 Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, juga memberikan bantuan kepada warga yang sedang membutuhkan.

Hal tersebut terlihat dengan jelas saat Kapos Pam Rest Area 208 A Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Ipda M Kholil, bersama dengan personel Pos Pam membantu salah satu supir mobil menganti bannya yang bocor, hari Selasa (27/12/2022).

“Hari ini sekitar pukul 13.30 WIB, saya bersama dengan personel Pos Pam Rest Area 208 A JTTS membantu salah satu supir mobil yang membawa alat berat mengganti bannya yang bocor,” kata Ipda Kholil, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Lanjutnya, mobil yang mengalami pecah ban tersebut sedang dalam perjalanan dari Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, dengan tujuan akhir ke Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Perwira yang kesehariannya berdinas sebagai Kanit Regident Sat Lantas ini menerangkan, bahwa apa yang dilakukannya tersebut merupakah salah satu bentuk tugas yang wajib dilakukan oleh seluruh personel Polri.

“Kita itu dalam berdinas sehari-hari maupun sedang terlibat pada Operasi Lilin Krakatau 2022 seperti saat ini, bila melihat ada warga yang sedang memerlukan bantuan harus segera kita bantu tanpa melihat profesi dan jabatannya,” terang Ipda Kholil.

Ia menambahkan, niatkan di dalam hati kita, saat bertugas itu hanya untuk beribadah, serta lakukan semua pekerjaan secara tulus dan ikhlas. Mudah-mudah pekerjaan tersebut akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh pimpinan dan juga seperti yang kita inginkan. (ril/dep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.