by

Rancang RKPD 2024, Pemkab Mesuji Adakan Forum Konsultasi Publik

-OTONOMI-202 views

FORRAKYAT.CO.ID, Mesuji- Pemerintah Kabupaten Mesuji mengadakan forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024. Dengan tema ”Penguatan Perekonomian Daerah yang Bertumpu pada Peningkatan Produktivitas Pertanian” kegiatan tersebut di adakan di Aula Tabek oy lantai 3 Kantor Bupati Mesuji, Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji Lampung, Selasa (30/1/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Syamsudin selaku Sekda Kabupaten Mesuji, Indra Kusuma Wijaya selaku Asisten Bidang Pemkesra, Jhon Tanara selaku Wakil ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Idrus Topik selalu Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, Kepala OPD, Kepala Bidang, Camat Se-kabupaten Mesuji, ketua MUI, Ketua karang taruna, ketua dewan adat marga Mesuji serta Organisasi Pers dan LSM.

Syamsudin membuka langsung kegiatan tersebut, dan dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik ini merupakan kegiatan penting karena kegiatan ini adalah bagian dari awal dari proses perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Mesuji.

“Agenda ini merupakan suatu proses penyusunan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan ditahun 2024 sesuai dengan RPD Kabupaten Mesuji yang selanjutnya dijadikan sebagai bahan perencanaan pembangunan,” Kata syamsudin.

Dijelaskan pula bahwa proses kegiatan penyelenggaraan perencanaan dilakukan baik pada masing-masing lingkup pemerintahan maupun koordinasi antar lingkup pemerintahan melalui suatu proses dan mekanisme tertentu untuk mencapai tujuan nasional.

“Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten/Kota dilaksanakan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten/Kota,“ungkapnya.

Syamsudin berharap kegiatan Konsultasi Publik ini mampu menjaring aspirasi dari peserta untuk penyempurnaan dalam penyusunan dokumen RKPD tahun 2024, sekaligus memadupadankan program antar bidang/sektor dan arah kebijakan pemerintah, serta aspirasi dari bawah, yang semuanya bermuara kepada penyempurnaan perencanaan pembangunan.

“Selanjutnya perlu Saya ingatkan, agar Konsultasi Publik ini hendaknya di ikuti dengan semangat gotong royong, kebersamaan, dan pengabdian untuk membangun kabupaten yang Kita cintai ini. Kekurangan-kekurangan yang ada bukan untuk dipertentangkan, tetapi mari Kita bersama-sama sempurnakan,” pesannya.

“Saya ucapkan selamat berdiskusi bagi seluruh peserta Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024. Semoga kerja keras kita selama ini mampu memberikan perubahan kearah yang lebih baik bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Mesuji.” Tutupnya .(Has)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.